Inspirasi Baking Untuk Kue Pancong Yang Lembut Dan Enak

inspirasi bakingJika berbicara seputar inspirasi baking, pasti Anda telah paham ke arah mana yang akan kami bicarakan. Baking adalah sebuah bahan yang dipergunakan agar menjadikan adonan lebih mengembang serta empuk. Untuk sekarang, pembahasan yang akan kami berikan mengenai pembuatan kue pancong. Anda tentu telah paham bahwa kue pancong itu terkenal akan kue yang empuk, mengembang serta teksturnya lembut. Akan tetapi beberapa orang yang mencoba membuatnya, tidak sesuai yang diharapkan. Nah jika Anda ingin coba membuatnya dan mendapatkan hasil maksimal, maka harus perhatikan bahan-bahan yang dipergunakan, terutama untuk tepung terigunya.

Inspirasi Baking Dalam Kue Pancong

Agar Anda bisa mulai mencoba membuat kue pancong yang mempunya tekstur sempurna, maka harus mengenal inspirasi baking. Pasalnya dengan mengenal hal tersebut, Anda bisa dapatkan informasi cukup banyak agar kue buatan tangan sendiri tak kalah rasanya dengan kue buatan orang lain yang terjual di pasaran. Pertama, Anda harus merebus dahulu santan kelapanya sampai dengan mendidik dan usahakan untuk terus mengaduknya agar tak sampai pecah. Setelah itu masukkanlah tepung terigu serta garam (jangan terlalu banyak) yang dicampurkan menjadi satu adukan. Jika sudah maka selanjutnya Anda harus memasukkan santan yang telah direbus tadi ke dalam adonan tepung terigunya sembari diuleni/diaduk-aduk menggunakan sendok sayur.

Jika sudah selesai maka sekarang mulailah untuk memanaskan cetakan yang akan digunakan untuk memasak kue pancong. Setelah cetakannya terisi dengan adonan kue pancong, maka Anda hanya tinggal menunggunya sampai terlihat matang. Kue pancong yang terlihat matang pasti akan mengembang dan warnanya kecokelatan. Apabila ternyata tidak mengembang, maka adonan yang Anda buat pasti sudah salah bahan-bahannya. Adonan akan mengembang apabila penggunaan bahan-bahannya tepat, terutama untuk tepung terigunya. Usahakan tepung terigunya menggunakan Sriboga yang merupakan inspirasi baking. Dengan menggunakan tepung yang produknya sudah terkenal itu, maka jangan takut hasil akhir kue khas betawi tersebut tidak tampak lezat. Dijamin pembuatan kue pancong Anda tidak sia-sia karena menghasilkan rasa yang lezat serta super empuk.

Related posts:

Comments are closed.