Jajanan Enak Khas Bandung

makan enak

Hampir semua masyarakat Indonesia sudah mengenal Kota Bandung. Salah satu faktor yang menyebabkan kepopuleran nama Bandung adalah karena kota tersebut menawarkan berbagai macam keindahan alam yang sangat mempesona. Oleh karena itu, tidak jarang banyak masyarakat Indonesia yang ingin menghabiskan waktu liburan di sana. Selain memberikan penawaran berupa wisata alam yang sangat mengesankan, Kota Bandung ternyata juga menawarkan aneka makanan Indonesia yang sangat khas dan selalu berhasil membuat wisatawan jatuh cinta. Hal ini menyebabkan banyak wisatawan selalu ketagihan untuk makan enak saat berada di wilayah Bandung. Seperti yang kita ketahui, Bandung memang menyuguhkan berbagai makanan khas yang lezat dan unik. Oleh karena itu, Bandung juga menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin menikmati wisata kuliner. Lalu, apa saja jajanan khas Bandung yang sangat hits dan kekinian?

Mengenal Jajanan Khas Bandung Yang Dicintai Masyarakat

Berbicara soal jajanan khas Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Bagaimana tidak? Jumlah jajanan khas Bandung memang sangat banyak sehingga tidak heran jika kita tidak akan puas meskipun sudah membahas satu per satu. Jajanan Bandung merupakan salah satu jenis makanan Indonesia yang sangat populer. Kepopuleran jajanan khas Bandung bahkan tidak hanya bisa dinikmati di Kota Bandung saja, melainkan bisa juga dirasakan di berbagai daerah lain di Indonesia. Nah, salah satu jajanan Bandung yang sangat khas adalah cimol. Tentunya Anda sudah mengenal makanan yang satu ini bukan? Nama Cimol sendiri merupakan hasil singkatan dari kata “aci digemol”. Sesuai dengan namanya, timol ini merupakan jajanan khas Bandung yang dibuat dari bahan dasar berupa tepung kanji dan juga memiliki bentuk bulat yang khas seperti bakso. Saat digoreng, timol akan mengembang dan rasanya akan semakin gurih saat ditambahkan dengan bumbu bubuk yang beraneka rasa.

Rasa gurih timol semakin nikmat dengan adanya berbagai jenis pilihan bumbu bubuk yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Beberapa jenis rasa bumbu bubuk yang sering ditambahkan pada timol antara lain rasa pedas, barbeque, balado, keju, asin, dll. Tidak hanya akan disuguhkan dengan jajanan Bandung yang bernama timol, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai jenis jajanan khas Bandung lainnya yang tentunya akan menggoda selera Anda. Untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai aneka makanan khas Bandung, yuk klik piknikasik.id!

Related posts:

Comments are closed.