Jenis-Jenis Bahan Untuk Pembuatan Kaos

image_20180302_141219_7

Ada banyak sekali jenis kain yang digunakan di Tempat Bikin Kaos Di Jogja sebagai bahan untuk membuat T-shirt atau kaos oblong, kemudian untuk pembuatan kaos tipe polo yang berkerah biasanya menggunakan bahan kain rajutan cotton pique atau lacoste. Untuk pembuatan jaket seperti jumper, cardigan atau hoodie biasanya menggunakan bahan kaos fleece. Apabila Anda mengutamakan kenyamanan pada saat menggunakan pakaian maka bisa memilih bahan katun 100% asli.

Beberapa Bahan Kain Yang Digunakan Untuk Pembuatan Kaos

Berikut ini beberapa bahan kain yang digunakan untuk berbagai macam pakaian, diantaranya sebagai berikut:

  1.  Katun combed

Bahan kain katun combed ini terbuat dari 100% serat kapas alami. Bahan combed memiliki karakteristik yaitu tekstur yang halus, nyaman, dingin dan juga menyerap keringat. Sehingga akan sangat nyaman dan juga cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia. Bahan kain katun combed mempunyai serat benang yang sangat halus dan juga rata sehingga penampilannya terlihat lebih halus, rapi dan rata.

  1. Cardet

Dibandingkan dengan bahan kain combed kain ini mempunyai serat benang yang kurang halus. Kain cardet merupakan kain KW 1 dari kain combed sehingga hasil rajutan dan penampilannya kurang halus dan juga kurang rata. Karena harga dari kain cardet yang lebih murah dibandingkan dengan kain combed, bahan kain cardet ini sering digunakan Tempat Bikin Kaos Di Jogja untuk pembuatan kaos dengan target pasar kelas menengah seperti kaos pabrik, seragam buruh dan juga kaos oblong olahraga.

  1. Polyester

Sesuai dengan namanya, bahan ini merupakan serat sintetis yang dibuat dari bahan ester. Dibandingkan dengan bahan katun. Kain jenis polyester ini lebih tipis, sedikit kasar dan tidak dapat menyerap keringat sehingga akan sangat panas pada saat digunakan.

  1. Teteron cotton

Seiring dengan kemajuan teknologi, maka juga mempengaruhi teknologi pengolahan bahan kain. Ada banyak bahan kain hasil campuran dari katun dan polyester yang salah satunya adalah TC. Jenis bahan yang satu ini merupakan bahan kain campuran dari 65% polyester dan 35% cotton combed. TC ini mirip dengan polyester yang panas saat digunakan karena kurang menyerap keringat. Tetapi mempunyai kelebihan sehingga cukup banyak digunakan oleh Tempat Bikin Kaos Di Jogja karena lebih tahan kusut dan tidak mudah melar meskipun sudah lama digunakan.

Related posts:

Comments are closed.