Jenis-Jenis Baju Batik Modern Yang Terkenal

baju batikSaat ini baju batik menjadi salah satu icon fashion terpopuler di manca negara karena nilai keindahannya yang begitu berharga. Tak hanya sebagai alat yang digunakan untuk menutupi tubuh saja, batik menjadi sebuah identitas kehormatan dari bangsa Indonesia di mata negara lain. Sehingga keindahan batik sangat dikagumi oleh banyak orang. Semakin bertambahnya tahun, model baju jenis batik semakin mengalami perkembangan fashion. Model-model terbarunya telah mengikuti model terbaru sesuai dengan kehebatan designer-designer yang menciptakan baju indah tersebut, sehingga batik semakin diminati dari dulu sampai sekarang. Keragaman baju jenis batik membuat orang bisa memilih manakah baju jenis batik yang sekiranya cocok dan menarik untuk digunakan. Berikut ini jenis-jenis baju model batik yang perlu Anda ketahui, sehingga memudahkan Anda dalam memilih.

Inilah Jenis Baju Batik Modern Yang Harus Diketahui

Pada dasarnya baju batik sangat cocok untuk digunakan pada saat acara resmi. Namun berkat kehebatan tangan-tangan designer membuat batik tidak hanya digunakan pada saat event formal saja, melainkan event informal yang membuat batik semakin dikagumi. Jika zaman dahulu batik hanya digunakan oleh para petinggi saja. Dan sekarang ini batik telah bebas dijual di pasaran dengan berbagai model, motif dan warna sehingga semakin menambah minat masyarakat untuk semakin melestarikan salah satu budaya Indonesia ini. Dulu batik sering digunakan oleh laki-laki dalam bentuk hem/kemeja. Dan sekarang kemeja yang ada telah memiliki berbagai motif dan juga model sehingga para lelaki dengan bebas memilih.

Untuk para wanita, sepertinya saat ini model yang ada sedang kembali ke masa lalu. Dimana dulu kita sering melihat wanita-wanita dahulu mengenakan baju model batik yang dipadu-padankan dengan konde sehingga menjadi sebuah kebaya indah nanĀ  elegan. Membuat siapapun yang memakai memiliki pendaran aura yang sangat luar biasa. Dan sekarang model tersebut telah kembali lagi tentunya dengan model dan motif yang sangat beragam. Istilahnya sekarang adalah kutu baru. Model ini sekarang ini begitu diminati sehingga membuat para produsen batik berlomba-lomba untuk menghasilkan model-model terbaru. Dan hal ini semakin meyakinkan kita, bahwa baju batik tidak pernah kehilangan eksistensinya.

Related posts:

Comments are closed.