Jenis-Jenis Operasi Jantung

Jantung adalah bagian tubuh yang sangat vital yang harus Anda jaga dengan tepat. Karena apabila kondisi jantung yang tidak sehat atau mengalami kelainan yang cukup parah maka Anda harus melakukan operasi jantung. Dalam operasi dilakukan maka banyak hal yang mungkin terjadi. Nah ini harus Anda ketahui agar Anda lebih bisa merawat kesehatan jantung dengan benar. Jika tidak maka operasi adalah jalan akhir saat jantung tidak berfungsi.

Apa Saja Jenis-Jenis Operasi Jantung Yang Harus Anda Ketahui?

Untuk jantung yang dioperasi karena kondisi yang bermacam-macam. Nah banyaknya kondisi jantung ini juga menyebabkan operasi yang dilakukan pun berbeda. Sehingga sangat diperlukan pengetahuan mengenai apa saja jenis-jenis operasi yang bisa dilakukan sesuai dengan keluhan. Karena setiap keluhan jantung memiliki penanganan yang bervariasi. Sehingga harus benar diperiksa sebelum operasi dilakukan.

Berikut ini beberapa jenis operasi jantung yang bisa Anda lakukan antara lain ada operasi bypass jantung. Operasi ini dilakukan karena penyakit jantung coroner. Jadi ini merupakan operasi yang sering kali dilakukan bagi penderita penyakit jantung. Penyakit ini akibat kekurangan oksigen yang beredar ke jantung sehingga akan mengalami kekurangan dan harus dilakukan dengan pencangkokan suatu pembuluh. Nah pembuluh ini bisa berupa vena maupun arteri.

Jenis operasi lainnya ialah jenis operasi untuk katup jantung. Biasanya operasi ini dilakukan ketika katup tidak berfungsi dengan baik. Bagian katup jantung pada manusia tersebut terdiri atas 4 katup. Nah salah satu ada yang tidak berfungsi dengan baik maka akan mengakibatkan jantung tidak berfungsi dan ini juga salah satu hal yang membuat operasi bagi jantung harus dilakukan.

Dan jenis yang lain adalah transplantasi jantung. Operasi ini dilakukan dengan cara pergantian jantung yang sakit atau rusak dengan jantung yang sehat dari seorang pendonor. Jadi ada banyak kemungkinan akibat operasi ini. Karena saat jantung tidak cocok operasi jantung bisa terjadi kegagalan dan akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kematian. Silahkan pahami jenis-jenis operasi tersebut agar Anda bisa menentukan apa saja yang harus dilakukan.

Related posts:

Comments are closed.