Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata

image_20180120_065326_5

Retina mata adalah salah satu organ paling penting dalam mata yang harus selalu Anda jaga fungsi dan kesehatannya dengan benar. Bermanfaat untuk menangkap cahaya yang datang untuk menerangi sebuah benda kemudian menyampaikannya kepada otak sehingga otak pun bisa dengan cepat mencerna benda apakah yang sedang terlihat di depan mata. Namun sayangnya beberapa orang melakukan kesalahan dalam menjaga kesehatan matanya hingga kemudian organ bagian dalamnya mulai menurun fungsinya dan baru di sadari bahwa ternyata menjaga kesehatan mata sangat penting untuk di lakukan.

Beberapa Jenis Makanan Yang Penting Untuk Kesehatan Mata

Menjaga kesehatan mata bukan hanya bisa di lakukan dengan cara pergi memeriksakan diri ke dokter mata atau melakukan olahraga mata saja namun juga dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh untuk membantu menjaga kesehatan mata. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa membantu menjaga kesehatan retina mata.

  • Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti kol, brokoli, dan bayam merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan mata. Namun ketahui cara memasak jenis sayuran ini dengan baik yaitu dengan tidak terlalu lama merebusnya sehingga Anda tidak kehilangan nutrisi yang ada di dalamnya.

  • Ikan salmon

Banyak orang yang menganggap ikan salmon ini sangat bagus untuk perkembangan otak. Padahal vitamin A, D dan Omega 3 yang terkandung di dalamnya bukan hanya bermanfaat untuk otak Anda saja sekaligus untuk kesehatan mata dan organ tubuh lainnya.

  • Buah-buahan berwarna kuning

Dan buah-buahan yang berwarna kuning seperti alpukat, jeruk, labu dan ubi jalar juga termasuk jenis buah yang sangat baik untuk di konsumsi dari mulai anak-anak hingga orang tua untuk membantu menjaga kesehatan mata.

Menjaga kesehatan mata bukanlah sesuatu yang mudah di lakukan apalagi jika Anda adalah orang yang bekerja di depan layar komputer yang mana tingkat radiasinya cukup tinggi. Jika hal itu yang Anda alami maka Anda membutuhkan cara yang paling tepat dan cepat untuk bisa menjaga kesehatan mata khususnya bagian retina mata.

Related posts:

Comments are closed.