Jenis Ranjang Pasien

image_20180514_040031_32

Sekarang jenis ranjang pasien ada banyak macamnya dibandingkan dengan zaman dahulu. Ranjang untuk pasien ini pun juga disesuaikan dengan tipe kelas atau bangsal yang ada di rumah sakit. Tiap bangsalnya pun akan memberikan pelayanan dan fasilitas yang berbeda. Apalagi jika Anda membandingkannya dengan rumah sakit swasta dan rumah sakit pemerintah.

Ranjang untuk pasien memang bisa menunjukkan bagaimana bagus atau tidaknya sebuah rumah sakit atau bangsal. Jika ranjang yang digunakan bagus, maka artinya rumah sakit atau bangsal tersebut adalah tempat yang mahal dan memberikan perawatan serta fasilitas yang oke. Jadi, semakin bagus ranjang dan peralatan lainnya, maka bangsal atau rumah sakitnya pun semakin bagus. Harganya pun juga semakin mahal pula namun diimbangi dengan perawatan dan fasilitas yang terbaik.

Jenis Ranjang Pasien Yang Ada Di Rumah Sakit

Berikut ini kami berikan informasi mengenai beberapa jenis ranjang pasien yang ada di rumah sakit. Ranjang ini pun bisa menunjukkan bangsalnya pula.

  1. Ranjang manual

Ranjang ini adalah ranjang yang bentuknya biasa saja. Anda bisa menemukan ranjang ini di bangsal kelas 3. Jadi, ranjang ini hanya berfungsi sebagai tempat tidur saja. Tidak ada fitur yang ada pada ranjang manual ini. Ranjang ini memang digunakan oleh rumah sakit pada bangsal kelas 3 atau bangsal yang terbawah alias paling standar. Bangsal ini juga biasanya berisi mulai dari 3 atau 5 pasien. Ranjangnya hanya terdiri dari kasur tipis dan selimut tipis yang bergaris-garis.

  1. Ranjang 2 engkol

Untuk ranjang yang satu ini biasanya digunakan di kelas 2 atau menengah. Walaupun pengoperasiannya masih manual. Namun ranjang yang satu ini mempunyai fitur sehingga lebih baik daripada ranjang biasa. Ranjang ini bisa diatur ketinggian pada bagian kepala dan kakinya. Selain itu materialnya juga sudah ada anti karat dan anti bakteri.

  1. Ranjang 3 engkol

Ranjang yang satu ini ada di bangsal kelas 1 ini adalah ranjang yang fiturnya paling lengkap. Ranjang ini bisa diatur ketinggian untuk bagian kepala, kaki, bahkan tinggi ranjang itu sendiri.

Demikian informasi seputar ranjang pasien. Semoga bermanfaat.

Related posts:

Comments are closed.