Kantong Ajaib Dari Tempurung Kelapa

Kantong Ajaib Dari Tempurung Kelapa

Tahun demi tahun pekerjaan sangat sulit untuk dicari, sekalipun mendapat pekerjaan pasti tidak dapat bertahan lama karena kebanyakan perusahaan sekarang menganut sistem kontrak. Namun kenapa kita harus terpaku untuk bekerja kepada orang sedangkan kita memiliki potensi untuk membangun sebuah usaha. Ini salah satu contoh usaha yang dapat dilakukan yaitu kerajinan tangan. Dari ide kecil ini, Anda dapat mengambil bahan baku dari barang bekas atau limbah rumah tangga yang tidak dimanfaatkan padahal jumlahnya besar sehingga Anda dapat meningkatkan nilai ekonomis benda tersebut selain itu Anda juga telah membuka lapangan pekerjaan sehingga mengurangi angka pengangguran di negeri ini. Salah satu limbah rumah tangga yang ada dalam jumlah besar di sekitar adalah tempurung kelapa.

Usaha Bisnis Dari Tempurung Kelapa

Tempurung kelapa merupakan limbah yang tidak banyak dimanfaatkan oleh orang dan biasanya terbuang begitu saja yang menyebabkan pencemaran lingkungan. Limbah ini terdapat dalam jumlah besar di lingkungan sekitar Anda. Padahal jika diketahui tempurung kelapa dapat dimanfaat untuk bahan bakar/pembuatan arang dan  berbagai jenis kerajinan baik untuk hiasan rumah atau peralatan rumah tangga. Anda dapat memanfaatkan tempurung kelapa untuk mendapatkan atau meningkatkan penghasilan Anda.

Tempurung kelapa dapat diaplikasikan menjadi asbak, gayung, vas bunga, mangkok, cangkir dan lain sebagainya. Anda juga dapat menggunakan tempurung kelapa untuk membuat tas.

Jika Anda ingin membuat tas dari tempurung kelapa, Anda harus mempersiapkan alat dan bahan seperti : tempurung kelapa, lem tembak, tali, sletting, dan hiasan-hiasan yang dapat divariasikan ke dalam tas tersebut. Langkah yang dapat Anda lakukan yaitu pertama Anda mengumpulkan sejumlah tempurung kelapa, kemudian membersihkannya, selanjutnya mengamplas tempurung kelapa tersebut agar permukaannya lebih halus. Setelah itu, ambil 2 buah tempurung (sebisa mungkin yang bentuknya masih bagus dan simetris),  yang sebelumnya sudah diberi lubang untuk pengait tali tersebut disatukan dengan memberi sletting yang ditempel dengan menggunakan lem tembak, pasang tali pada lubang dan beri hiasan di bagian luar dan kantong ajaib dari tempurung kelapa siap digunakan.

Related posts:

Comments are closed.