Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Menyiapkan Undangan Pernikahan Unik?

Undangan pernikahanSiapa yang tidak menginginkan pernikahan dengan konsep yang mewah dan menyenangkan? Prosesi sakral yang diharapkan banyak orang hanya terjadi sekali dalam hidupnya itu sepertinya harus dipersiapkan matang-matang. Salah satunya adalah menyiapkan undangan pernikahan unik. Mengapa harus unik? Bukankah sederhana lebih terlihat kalem? Tentu sebagai seorang pengantin menginginkan segala konsep pernikahannya sangat bagus termasuk undangan untuk para tamu resepsi pernikahannya. Maka tak heran jika banyak orang yang benar-benar menyiapkan undangan pernikahan seunik dan seindah mungkin. Lalu, kapan Anda harus menyiapkan undangannya? Nah untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak ulasan di bawah ini.

Waktu Untuk Menyiapkan Undangan Pernikahan Unik

Untuk menyiapkan undangan pernikahan unik, maka Anda perlu waktu yang relatif lama. Minimal setengah tahun sebelum menikah, Anda harus sudah mengonsepkannya. Atau kalau bisa jauh lebih lama lagi. Anda dapat mengonsepkannya target tamu undangan, desain, lama percetakan, serta lama penyebaran undangan. Dari persiapan hingga pembagian undangan akan membutuhkan waktu yang relatif lama. Apalagi jika tamu yang Anda undang berjumlah ribuan. Maka Anda perlu bantuan kurir banyak agar undangan cepat sampai ke lokasi tamu. Maka sebelum memutuskan desain undangan, maka Anda perlu mencatat siapa saja yang akan Anda undang dalam pernikahan Anda. Catat selengkap-lengkapnya baik nama maupun alamat lengkapnya. Jika perlu, beri tambahan nomor handphone untuk menghubungi lebih mudah. Dari catatan itu maka Anda akan tahu berapa jumlah tamu undangan yang Anda undang.

Dari jumlah tamu maka Anda dapat merencanakan undangan dengan desain seperti apa yang akan kalian pilih. Tentu ketika memilih desain undangan, Anda wajib melirik harga setiap undangannya. Semakin mahal undangan dan semakin banyak tamu yang diundang tentu akan membengkakkan dana untuk membuat undangan. Maka dari itu pikirkan sematang-matangnya. Jika Anda memang menginginkan desain undangan pernikahan unik dan mahal, maka Anda perlu waktu yang lama lagi untuk mengumpulkan dana khusus untuk undangan. Maka jangan sampai salah memilih desain undangan pernikahan ya!

Related posts:

Comments are closed.