Kata Bijak Berbakti Kepada Orang Tua

Kata bijakApakah Anda pernah menyakiti hati orang tua Anda? jika iya sudahkah Anda meminta maaf kepada beliau? Mungkin Anda membutuhkan kata bijak supaya tidak lagi menyakiti hati mereka. Supaya Anda sadar bahwa Anda sudah membuat hati mereka kecewa. Orang tua adalah orang yang harus Anda hormati. Pengorbanan yang mereka berikan tak lagi ternilai. Mereka tak pernah memperhitungkan untung dan rugi dalam merawat kita sejak kecil, sejak dalam kandungan sampai dewasa ini. Namun sebagai seorang anak, Anda terkadang sering membuat hati mereka menangis dengan tindakan ataupun tutur kata Anda. Nah supaya anda tidak lagi berbuat tidak baik kepada orang tua Anda kami akan memberikan beberapa kutipan nasihat atau kalimat motivasi yang mampu membuat Anda berubah lebih baik. Berikut ini dapat Anda simak.

Contoh Kata Bijak Untuk Berbakti Kepada Orang Tua

Kata bijak tidak akan memberikan manfaat jika hanya Anda baca lalu Anda lupakan. Agar kata-kata tersebut memberikan manfaat bagi Anda yakni Anda harus mempraktikkan juga dengan sikap dan perbuatan.  Beberapa kata mutiara ini yang dapat Anda contoh untuk dipantikkan antara lain: Sudah di perintahkan juga bagi Anda umat Islam di dalam kitab sucinya sudah tertulis banyak nasihat untuk berbakti kepada kedua orang tua seperti  pada Qs. Luqman:14 yang berbunyi “dan kami perintahkan kepada manusia berbuat baik kepada orang ibu bapaknya; ibunya telah mengandung dalam keadaan lemah dan bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam 2 tahun. Bersyukurlah Kepada-Ku dan kepada Ibu bapak mu, Hanya kepada-Ku lah kembalimu.”

Contoh yang membuktikan kebaikan orang tua sangatlah besar yakni mereka melakukan apa saja demi anaknya bahagia. Mereka tidak peduli apakah mereka sudah makan atau belum hal yang terpenting anaknya sudah kenyang, mereka berusaha memberikan apa saja yang Anda minta meski mereka sedang tidak memiliki uang. “Kebaikan seorang ayah lebih tingi daripada gunung kebaikan ibu sedalam lautan” (Japanese Proverb).  Mereka tidak mengharapkan balasan dari anaknya. Hanya  melihat sang anak bahagia sudah  cukup bagi mereka. Sebagai anak hendaklah Anda menghormati dan menyayangi orang tua yang telah merawat Anda hingga menjadi seseorang. Demikianlah ulasan mengenai kata bijak untuk orang tua yang dapat kami berikan. Semoga menjadikan Anda renungan.

Related posts:

Comments are closed.