Kegunaan Tangki Stainless

tangki stainlessApakah Anda pernah mendengar adanya tangki stainless? Tangki ini ialah tangki yang dibuat dari bahan stainless dan kegunaan tangki ini bukan hanya sebagai tempat penampungan air karena bisa digunakan untuk hal lainnya yang khusus memerlukan tangki seperti ini. Masyarakat awam memang lebih mengenal tangki air atau yang sering disebut tendon air yaitu sebuah tempat yang digunakan untuk menampung air secara sementara. Anda bisa menggunakan air dari tampungan air tersebut untuk digunakan sebagai keperluan sehari-hari. Air dapat mengucur dengan bebas dari tempat penampungan air yang diletakkan tinggi-tinggi dan menuju ke bawah saat Anda memutar kran air.

Tangki Stainless Untuk Rumah Dan Industri

Selain digunakan sebagai tempat penampungan air, tangki stainless juga biasa digunakan sebagai tangki yang menampung air untuk keperluan industri. Bahkan ada beberapa tangki yang digunakan dalam proses pengolahan industri seperti industri makanan. Penggunaan tangki untuk proses pengolahan makanan ialah dikarenakan tangki ini bisa menampung berliter-liter bahan olahan makanan dan juga tangki berbahan stainless dikatakan lebih aman apabila dibandingkan dengan tangki yang dibuat dari bahan lain. Dengan memakai tangki bahan stainless, produsen makanan berharap kualitas makanan yang dihasilkan dari pengolahan makanan yang salah satunya dari tangki seperti ini bisa membuat makanan tersebut kualitasnya tetap terjaga. Tangki bahan stainless juga lebih aman digunakan karena tangki ini dibuat khusus sehingga tidak menimbulkan sifat korosif yang berbahaya bagi tubuh.

Dari melihat kegunaan tangki diatas, maka tak heran saat ini tangki dipakai tak hanya di rumah-rumah melainkan juga dipakai pada industri pengolahan makanan serta industri-industri yang lain. Kegunaannya bermacam-macam. Pada rumah satu tingkat biasanya digunakan tangki berkapasitas kecil, sedangkan pada perusahaan, hotel, maupun apartemen yang terdiri dari beberapa lantai, ada juga penggunaan tangki dari bahan stainless yang banyaknya lebih dari satu sesuai kebutuhannya. Misalnya memasang dua tangki air ukuran kecil atau satu tangki air ukuran lebih besar untuk rumah berlantai lebih dari satu. Tangki stainless yang dipakai juga tak hanya yang memiliki kapasitas kecil tetapi yang memiliki kapasitas lebih besar yang bisa menampung air dengan lebih banyak.

Related posts:

Comments are closed.