Keistimewaan Berjemur Pagi Hari Bagi Kesehatan

tips kesehatan

Seperti yang Anda tahu bahwa sinar matahari pada pagi hari sangat bagus untuk kesehatan Anda. Bahkan banyak masyarakat yang sengaja berjemur di pagi hari untuk mendapatkan manfaatnya dari sinar matahari pagi tersebut. Selain itu, sebagian besar bayi-bayi di Indonesia setelah lahir akan dijemur pada pagi hari untuk mendapatkan udara yang segar serta mendapatkan sinar matahari yang kaya akan manfaatnya tersebut. Sinar matahari paling bagus adalah pada pagi hari karena tidak akan merusak kulit Anda akibat terkena sinar ultraviolet. Terkena paparan sinar matahari pada siang hari yaitu diatas jam 10 dapat membahayakan kesehatan Anda. Nah, berikut ini adalah keistimewaan berjemur di pagi hari untuk kesehatan Anda.

Manfaat Berjemur Pada Pagi Hari

Sinar matahari pagi hari akan merangsang tubuh Anda untuk memproduksi vitamin D. Nah, vitamin D adalah jenis vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh untuk semua umur. Vitamin D ini memiliki fungsi menyehatkan tulang Anda. Nah, jika Anda mendapatkan vitamin D maka akan membantu proses penyerapan kalsium pada tulang Anda. Sehingga jika Anda berjemur pada pagi hari sekitar 10 hingga 15 menit efeknya akan menyehatkan dan menguatkan tulang Anda. Kemudian, berjemur di pagi hari dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda menjadi lancarĀ  sebab sinar matahari dapat melebarkan pembuluh darah pada kulit Anda yang terkena sinar matahari tersebut. Berjemur di pagi hari juga dapat memperbaiki kulit Anda.

Nah, jika Anda memiliki masalah jerawat maka lakukan cara ini untuk menyembuhkan sampai tuntas. Berjemur di pagi hari akan menurunkan resiko kanker, seperti kanker usus, payudara, prostat, ovarium dan sebagainya. Tetapi jangan terlalu lama berada di teriknya sinar matahari karena dapat memicu kanker kulit sehingga Anda harus memilih waktu berjemur yang tepat dan tidak terlalu siang. Berjemur di pagi hari akan menguatkan sistem kekebalan tubuh sehingga orang yang sering berjemur pada pagi hari jarang sekali mudah terkena penyakit. Selain itu, dengan berjemur di pagi haru juga dapat memperbaiki kualitas tidur Anda menjadi baik. Nah, jika Anda memiliki masalah sulit tidur maka cobalah untuk berjemur selama 10 menit pada pagi hari dan akan merasakan manfaatnya secara langsung.

Related posts:

Comments are closed.