Keunikan Pantai Kuta Lombok

wisata lombokMenikmati wisata Lombok bersama tour wisata tentu tidak akan membuat kamu merasa bosan apalagi Pulau Lombok memiliki berbagai jenis tempat wisata yang begitu menarik. Semua orang tentu tahu Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini terkenal dengan wisata alam yang begitu indah dan banyak diminati oleh turis domestik hingga mancanegara. Pulau ini juga memiliki gunung yang menjadi gunung tertinggi ketiga di Indonesia, yaitu Gunung Rinjani. Selain itu, terdapat juga pantai yang begitu menawan, yaitu Pantai Kuta. Mungkin kamu mengenal Pantai Kuta Bali. Tapi di Lombok juga terdapat pantai dengan nama yang sama dan juga memiliki keindahan yang juga tidak kalah dari Pantai Kuta Bali.

Pantai Kuta Lombok

Bersama tour wisata kamu bisa mengunjungi dan menikmati keunikan Pantai Kuta Lombok. Keunikan dari pantai ini adalah pasir putihnya yang berbentuk seperti bumbu dapur merica. Pasirnya yang unik berbentuk bulat hampir sempurna menjadi daya tarik bagi para turis untuk mengunjungi pantai ini. Tidak hanya pasirnya saja yang unik, Pantai Kuta juga memiliki air laut yang jernih dan lebih tenang sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan begitu jelas. Laut di Kuta Lombok menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi turis untuk berenang maupun melakukan kegiatan olahraga air lain yang ditawarkan di lokasi wisata tersebut.

Keunikan lain dari tempat wisata Pantai Kuta Lombok adalah adanya kegiatan yang menjadi tradisi masyarakat Lombok, khususnya di sekitar pantai. Upacara Bau Nyale yang biasa dilakukan oleh Suku Sasak, suku asli Lombok ini merupakan upacara menangkap cacing nyale untuk mengenang kisah tentang Putri Mandalika yang diperebutkan oleh 3 orang pemuda. Jika kamu tertarik ingin mengikuti upacara ini, maka kamu harus datang sekitar bulan Februari hingga Maret. Upacara ini hanya diadakan setahun sekali dan diadakan di sebelah timur Pantai Kuta. Tertarik untuk mengunjungi Pantai Kuta? Segera hubungi lomboktourplus.com untuk menemai kegiatan wisata kamu di Lombok dan nikmati keindahan alamnya.

Related posts:

Comments are closed.