Khawatir Tampil Dengan Kuku Kaki Yang Hitam Dan Bau? Begini Cara Mengatasinya

tips kecantikanTerkadang bagian yang sebenarnya penting namun sering dilupakan perawatannya adalah bagian kuku jempol yang ada di kaki. Kuku kaki yang hitam dan juga bau terkadang membuat kita merasa tidak percaya diri. Tentu kenyamanan ketika bersama dengan teman-teman apalagi pacar akan terasa lebih terganggu. Kondisi kuku yang bau dan hitam terkadang juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti “temumulen”, atau membusuk. Kondisi ini akan didapatkan jika Anda memang jarang sekali membersihkan bagian jempol kaki Anda yang memang mengandung banyak sekali kotoran yang memiliki bau tidak sedap hampir seperti terasi. Anda  tidak perlu merasa khawatir, jika ada permasalahan maka tidak mungkin tidak ada solusinya. Maka solusi untuk mengatasi kuku kaki Anda agar tidak berbau dan tidak hitam adalah dengan cara sebagai berikut.

Beberapa Cara Ampuh Untuk Menghindarkan Kuku Kaki Dari Kondisi Yang Hitam Dan Bau

Pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membersihkannya secara perlahan dengan menggunakan gunting kuku yang biasanya di dalam gunting kuku tersebut terdapat alat kecil seperti pedang yang tumpul. Bagian tersebut berfungsi sebagai pencungkil kotoran yang ada di jempol Anda. Lakukan dengan benar dan pelan agar kaki Anda terhindar dari goresan yang justru membuat Anda terluka. Kemudian setelah itu rendam kaki Anda dengan menggunakan air hangat. Jangan lupa untuk menggosok-gosokan tangan Anda pada bagian kuku-kuku yang kotor dan apabila kuku Anda terdapat luka terutama bagian jempol jangan langsung mengobatinya dengan menggunakan betadine. Karena bagian ini memiliki banyak sekali pembuluh darah, maka ketika jempol tersebut berdarah pertama Anda harus menyumbatnya kemudian bersihkan dengan air hangat. Setelah itu berilah betadine dan kemudian tutupi dengan perban karena apabila  Anda biarkan begitu saja maka kuku akan berada dalam kondisi yang buruk sehingga bisa membusuk.

Selalu perhatikan hal-hal yang mungkin tidak selalu diperhatikan oleh orang lain seperti kuku kaki jempol Anda. Meskipun itu merupakan bagian yang kecil namun sangat berperan bagi kelangsungan aktifitas Anda sehari-hari. Demikian informasi mengenai perawatan kuku kaki agar selalu tampil cantik dan semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda  semua.

Related posts:

Comments are closed.