Kiat Sukses Menangkal Endometriosis Bagi Wanita

tips kesehatanEndometriosis merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada wanita pada saat menstruasi. Banyak sekali wanita yang mengeluhkan akan begitu sakitnya perut mereka pada saat masa menstruasi tiba. Hal tersebut terjadi karena adanya peluruhan endometrium yang ada dalam rahim wanita pada saat masa menstruasi. Endometriosis juga dapat dikatakan sebagai penyakit yang belum jelas sebab musababnya sehingga dokter pun belum memiliki obat endometrium ini secara khusus sehingga bagi kalian semua kaum hawa yang sering mengeluhkan adanya rasa sakit mencengkeram pada saat masa menstruasi tiba, maka lebih baik untuk menggunakan cara alami saja, yang jelas aman, mudah didapatkan, murah dan juga tidak membawa efek samping yang berbahaya. Lalu kira-kira apa saja obat alami yang dapat digunakan untuk meniadakan penyakit endometriosis yang satu ini?

Kiat Sukses Secara Alami Menangkal Endometriosis Bagi Wanita

Kiat pertama yang perlu dilakukan untuk menangkal endometriosis adalah kurangi makanan yang mengandung lemak yang berlebihan agar dapat mengurangi kadar hormon estrogen yang ada di dalam tubuh. Hormon inilah yang akan menyebabkan terbentuknya lapisan endometrium dan akan semakin membuat rasa sakit tak tertahankan dan juga pendarahan yang keluar pada saat masa menstruasi Anda. Sangat disarankan juga untuk tidak minum dengan menggunakan botol bekas karena botol bekas tersebut akan memunculkan senyawa kimia berbahaya seperti BPA yang akan mempengaruhi kadar hormon estrogen Anda. Kiat yang kedua adalah dengan cara mengurangi stress dan juga beban pikiran. Hal ini dikarenakan dengan tingkat stress yang tinggi, maka akan menyebabkan endometriosis ini akan semakin menyiksa. Anda dapat melakukan aktivitas fisik ringan setiap harinya untuk mengurangi kadar stress Anda atau dengan cara rajin menjalani meditasi seperti yoga misalnya.

Demikian sedikit ulasan terkait kiat sukses secara alami untuk menangkal penyakit endometriosis pada saat menstruasi. Sebenarnya, masih terdapat banyak cara untuk mengurangi sakit pada saat menstruasi ini seperti memperbanyak asupan makanan yang mengandung omega 3, maupun menggunakan teknik akupuntur untuk mengobati serta perbanyak makan ramuan kunyit. Jadi, jaga kesehatan Rahim Anda dari endometriosis dari sekarang juga.

Related posts:

Comments are closed.