Kuliner Khas Dari Wisata Solo

Wisata SoloWisata Solo yang banyak tentunya mampu menjadi magnet bagi siapa saja yang ingin berkunjung. Selain wisata alam yang cukup terkenal tentunya kota Solo sebagai salah satu kota destinasi tujuan wisata memiliki beragam kuliner yang khas. Jika Anda berkunjung ke kota ini tentunya tak pantas jika melewatkan kelezatan kuliner yang ditawarkan. Terutama setelah lelah berkeliling kota selama seharian Anda akan merasa lapar dan dahaga. Dengan kondisi tersebut tentunya Anda tak perlu khawatir, karena kota Solo ini memiliki segudang wisata kuliner menarik dan nikmat yang patut Anda icip kelezatannya.

Kuliner Khas Dari Wisata Solo Wajib Untuk Dinikmati

Berbicara mengenai makanan tentunya setiap daerah wisata Solo banyak sekali menyediakan kuliner yang khas. dikarenakan kota Solo berdekatan dengan kota Yogyakarta tentunya ada sedikit kemiripan dalam hal makanan terutama dari cita rasa yang cenderung manis. Salah satu makanan khas kota ini yang memiliki cita rasa manis dan patut Anda coba adalah serabi Notosuman. Benar sekali, serabi yang satu memang sudah terkenal sejak lama merupakan makanan kegemaran masyarakat lokal. Disamping rasanya yang nikmat, Anda juga bisa menikmati serabi ini dengan berbagai macam pilihan rasa. Jika penasaran Anda bisa mengunjunginya yang beralamat di Jalan Mr. Muhamad Yamin No.28 kota Surakarta. Jika Anda berada di Pasar Kliwon tepatnya Jl. Brigadir Jenderal Sudiarto No. 75 tentunya kuliner yang bisa Anda nikmati kelezatannya adalah Soto Gading. Kenikmatan soto yang satu ini juga menjadi favorit bagi mantan presiden kita yaitu SBY yang tak lengkap katanya kalo berkunjung ke kota Solo tanpa singgah untuk makan soto ini.

Nasi liwet adalah salah satu kuliner khas Solo yang patut Anda cicipi kelezatannya. Keunikan dari nasi liwet itu sendiri adalah tempat penyajiannya yang menggunakan daun pisang. Beragam macam lauk seperti telor dan irisan daging ayam serta bumbu rempah menambah cita rasa dari nasi liwet ini menjadi semakin mantap. Untuk dapat menikmati nasi liwet ini tentunya Anda bisa menemukannya diĀ  Keprabon tepatnya di Jl. Teuku Umar. Demikianlah wisata Solo bertajuk kuliner yang wajib Anda coba jika singgah ke kota ini.

Related posts:

Comments are closed.