Lidah Buaya Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat

tips kecantikanJerawat tak jarang akan meninggalkan bekas hitam pada wajah. Bekas hitam ini meskipun kecil akan dirasa sangat mengganggu wajah para perempuan. Terkadang sudah menggunakan berbagai cara pun bekas jerawat tetap saja membandel dan tidak bisa hilang. Tetapi ternyata lidah buaya bisa menghilangkan bekas jerawat dengan efektif. Tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan, anda hanya perlu mencari lidah buaya yang masih segar untuk di aplikasikan ke wajah anda terutama pada bagian bekas jerawat yang membandel.

Mengaplikasikan Lidah Buaya Pada Bekas Jerawat

Untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya anda hanya perlu mengoleskan lidah buaya yang masih berlendir ke wajah anda. Sebelum mengaplikasikannya pada wajah anda, pastikan dahulu lidah buaya tersebut sudah anda cuci agar lebih bersih. Dengan mencucinya anda juga telah membuang lendir berwarna kuning yang berbahaya bagi kulit anda. Anda juga harus mencuci muka terlebih dahulu menggunakan air hangat agar pori-pori wajah anda terbuka. Potong-potong lidah buaya yang telah dicuci, atau anda bisa menghaluskannya dengan blender. Lalu oleskan lidah buaya yang telah halus ke seluruh permukaan wajah anda dengan merata. Diamkan hingga mengering atau selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat kembali, lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori wajah anda tertutup dan tidak ada kotoran yang masuk lagi.

Anda juga bisa menyimpan potongan lidah buaya yang telah dibersihkan di dalam kulkas. Ini menjaga agar lidah buaya tetap higienis dan dapat digunakan lagi keesokan harinya. Saat mengaplikasikan lidah buaya ini anda juga bisa membuatnya sebagai masker dengan campuran bahan lainnya seperti madu ataupun minyak zaitun. Dengan mencampurkannya dengan bahan lain maka manfaat yang akan anda dapatkan juga akan bertambah. Tetapi tidak semua kulit wajah perempuan cocok menggunakan lidah buaya, beberapa mempunyai alergi dan akan terjadi iritasi saat penggunaannya. Jika terjadi hal demikian, hentikan pemakaian dan konsultasikan kondisi kulit anda ke dokter. Bagi anda yang cocok dengan penggunaan lidah buaya ini, anda bisa menggunakannya secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal.

Related posts:

Comments are closed.