Macam – Macam Lip Produk

Cover

Produk kosmetik untuk bibir atau lip produk menjadi produk yang booming saat ini. Produk berawalan “Lip” ini terdiri dari  berbagai macam produk dan fungsinya pun berbeda – beda. Jika dulu Lip produk yang paling terkenal adalah Lipstik, saat ini sudah banyak lip – lip lain.

Lip Balm Atau Pelembab Bibir

Lip Balm dapat berfungsi untuk menutrisi kulit bibir agar tidak kering. Mengaplikasikan lip balm setiap hari menjadi hal yang dianjurkan. Bibir yang lembab akan terhindar dari pecah – pecah dan iritasi lain pada bibir. Lip balm biasanya tidak berwarna saat diaplikasikan, namun saat ini sudah beredar pula lip balm yang memberikan efek warna pada bibir.

Lip Butter

Hampir sama dengan lip balm, lip butter juga merupakan lip produk yang berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir. Perbedaannya lip butter memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi. Kandungan minyak dari lip butter seperti coconut oil, olive oil, atau pun avocado oil. Lip Butter sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki bibir kering dan pecah – pecah.

Lip Stick

Lip produk yang satu ini sudah dikenal sejak dulu. Lipstik memberikan warna yang pekat pada bibir. Lipstick dapat menutup warna bibir asli secara sempurna. Berdasarkan hasilnya lipstick dibagi menjadi dua macam yaitu mate dan glossy. Lipstick mate dapat digunakan sehari – hari karena awet atau tidak mudah luntur. Lipstick glossy dapat digunakan untuk acara – acara tertentu, lipstick ini akan memberikan kesan eksklusif pada bibir.

Lip Cream

Fungsi lip cream sama dengan lipstick yaitu mampu mengubah warna bibir. Perbedaannya yaitu tekstur dari lip cream ini sendiri. Lip cream memiliki tekstur cair sehingga memerlukan kuas untuk mengaplikasikannya.

Lip Tint

Lip tint dapat memberikan warna yang natural pada bibir. Bagi yang suka dengan make natural ala Korea, menggunakan lip tint sangat dianjurkan. Cara memakai lip tint sama dengan cara memakai lip cream yaitu menggunakan kuas untuk mengoleskannya.

Itulah beberapa lip produk yang sering digunakan sehari-hari. Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang tengah mencari produk lipstick terbaik untuk penggunaan sehari-hari.

Related posts:

Comments are closed.