Madu, Si Manis Pencerah Wajah

hqdefault

Madu merupakan cairan seperti sirup namun lebih kental dan berasa lebih manis. Madu terbentuk oleh lebah dan serangga lainnya yang menghisap nektar bunga. Madu banyak digunakan sebagai bahan makanan dan pengobatan herbal. Selain itu, madu juga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah loh. Umumnya madu akan digunakan sebagai masker agar bisa membuat kulit wajah tampak lebih cantik. Masker madu tersebut juga dapat dicampurkan dengan bahan lain seperti dengan putih telur, tepung beras lemon, susu dan masih banyak lagi agar khasiatnya lebih terasa.

Manfaat Masker Madu Untuk Kecantikan

Mungkin dari sebagian kamu masih tidak percaya ataupun masih bertanya – tanya apa sih manfaat dari menggunakan masker madu untuk kecantikan diri kita. Bagi kamu yang masih tidak percaya, berikut adalah beberapa manfaat madu untuk kecantikan.

  1. Memutihkan kulit wajah

Bagi kebanyakan orang, khususnya di Indonesia, wanita akan dianggap cantik dan menarik apabila memiliki kulit yang putih dan cerah. Tentunya, untuk memiliki kulit seperti itu akan membutuhkan biaya yang sangat besar apabila melakukan perawatan ataupun memakai obat yang bisa dibeli di skincare – skincare ternama. Oleh sebab itu ada cara yang lebih murah dan lebih alami dibandingkan kamu harus mengeluarkan biaya yang besar untuk bisa memiliki wajah yang cantik. Caranya adalah dengan menjadikan madu sebagai masker. Hal ini karena madu merupakan  bahan alami untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Kulit wajah kusam tentu menjadi masalah untuk bisa tampil cantik bagi sebagian besar orang khususnya wanita. Dengan kulit wajah yang kusam pula bisa mengakibatkan mood kita menurun dalam melakukan segala aktivitas. Penyebab utama kulit wajah yang kusam adalah karena banyaknya sel kulit yang mati yang menempel pada wajah. Untuk mengangkatnya kamu bisa menggunakan madu dengan dijadikan madu tersebut sebagai masker. Selain untuk mengangkat sel kulit mati, madu juga bermanfaat untuk meregenerasi sel tersebut agar sel kulit kembali sehat dan wajah kusam menghilang.

Berikut tadi adalah dua manfaat utama dari madu untuk kecantikan. Selamat mencoba!

Related posts:

Comments are closed.