Makanan Khas Terpopuler Dari Daerah Bandung

makanan khas daerahBeberapa daerah di Indonesia memiliki sebutan yang unik dan menarik. Salah satu kota di Indonesia yang dilabeli dengan nama yang unik adalah Kota Bandung. Jika Yogyakarta disebut dengan kota pelajar, maka Bandung disebut dengan kota kembang. Selain dikenal dengan ‘kota kembang’nya, Bandung juga sangat populer dengan jajanan khasnya. Makanan khas daerah Bandung banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak masyarakat yang sengaja berkunjung ke Bandung dengan tujuan untuk mencicipi kuliner khasnya. Nah, apakah Anda juga pernah mencicipi beberapa macam kuliner khas Bandung yang populer dan dicintai oleh masyarakat Indonesia?

Apa Saja Makanan Khas Daerah Bandung Yang Paling Enak Dan Populer?

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan khas daerah Bandung yang bisa menjadi referensi kuliner Anda saat berkunjung ke Bandung:

  1. Serabi

Serabi merupakan jajanan tradisional yang sangat mirip dengan pancake. Namun, serabi dibuat dengan cara dipanaskan di atas tungku serta struktur adonannya lebih tebal dibandingkan dengan pancake. Serabi memiliki rasa yang manis dan legit, kelezatannya semakin bertambah jika dinikmati saat masih hangat bersamaan dengan teh atau kopi.

  1. Cimol

Nama cimol berasal dari kata aci digemul. Cimol dibuat dengan bahan dasar utama tepung kanji yang kemudian dicetak menjadi bulatan-bulatan kecil yang nantinya akan mengembang menjadi ukuran yang sedikit lebih besar saat digoreng. Cimol biasa disajikan dengan tambahan bumbu cabai. Rasanya sangat kenyal, gurih, dan lezat.

  1. Siomay

Siomay merupakan jajanan tradisional yang paling mudah kita temui. Siomay dibuat dari daging ikan sebagai bahan utama yang menambah kenikmatan aroma dan rasa. Selain itu, siomay juga biasa disajikan bersama dengan tahu, sayur pare, telur ayam rebus, sayur sawi, kentang, dan tambahan bumbu kacang yang semakin menggoda selera.

Nah, itulah beberapa jenis makanan khas daerah Bandung yang paling populer. Mungkin Anda sudah pernah mencicipi salah satunya. Selain 3 jenis jajanan khas tersebut, Bandung juga memiliki makanan khas lain yang sama-sama dapat menggoda selera makan Anda. beberapa diantaranya adalah pisang cokelat (piscok), bandros, nasi tutug oncom, peuyeum, mie kocok, gepuk, cireng, colenak, batagor, dll. Nah, jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai makanan tradisional tersebut, silahkan kunjungi makananoleholeh.com.

Related posts:

Comments are closed.