Makanan Sehat Anak Yang Sedang Puasa

image_20180129_053117_44

Perintah berpuasa telah dijelaskan langsung oleh Allah SWT melalui firmannya pada Q.S Al-Baqoroh (2): 183. Pada ayat tersebut secara gamblang disebutkan kepada orang-orang yang beriman bahwa berpuasa hukumnya adalah wajib. Oleh karena itu, upaya untuk melatih anak sejak dini perlu dilakukan. Makanan sehat untuk anak yang sedang puasa pun sebaiknya bunda ketahui agar proses melatih anak untuk berpuasa dapat berjalan dengan lancar. Tidak mudah meminta anak untuk berlatih berpuasa, rasa tidak tega orang tua untuk membiarkan anak-anak mereka untuk menahan lapar dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari menjadi kendala utama dalam melatih anak dalam berpuasa. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mampu melatih anak dalam berpuasa. Terutama dalam membiasakan anak untuk memberikan makanan yang sehat dan bergizi agar puasa anak dapat berjalan dengan lancar.

Makanan Sehat Untuk Anak Yang Sedang Puasa

Seperti yang Anda simak pada paragraf di atas bahwa yang namanya melatih anak untuk berpuasa tidak lepas dari peran orang tua. Ketika bunda memberikan dukungan penuh kepada anak untuk berpuasa dan bunda sendiri pun memberikan contoh sedemikian rupa, tentunya ini akan menjadi penyemangat dan motivasi tersendiri untuk anak Anda. Hal ini sebagai salah satu spirit untuk membangun dan mempertahankan niat anak ketika menjalankan ibadah puasa. Setelah niat dan semangat anak terbangun berkat motivasi ayah dan bunda, langkah selanjutnya adalah memberikan dorongan dari segi nutrisi agar anak mampu kuat menjalankan ibadah puasa tersebut. pemilihan makanan sehat untuk anak yang sedang puasa ini sangat penting dan perlu Anda perhatikan. Agar nantinya dapat Anda terapkan. Pemberian makanan sehat pada anak ini dapat Anda lakukan dalam beberapa waktu ketika menjalankan ibadah puasa, yaitu saat sahur dan berbuka.

Ketika berpuasa disunnahkan untuk sahur, sebagaimana dalam hadist muttafaq ‘alaih yang mana memerintahkan kita untuk sahur karena ada keberkahan di dalamnya. Selain itu sahur dapat membantu menambah energi agar kuat berpuasa. Bunda dapat mengajarkan anak makanan sehat untuk anak yang sedang puasa dengan melengkapi nutrisi anak. Kemudian saat berbuka dilatih untuk minum air putih terlebih dahulu, dan sebagainya.

Related posts:

Comments are closed.