Manfaat Buah Naga yang Tidak Anda Ketahui

buah-naga-sangat-bagus-untuk-kesehatan-ibu-hamil_16-04-17-13-00

Saat Anda melihat buah naga, mungkin bentuknya akan mengingatkan Anda akan kaktus. Memang buah naga merupakan salah satu buah yang masih masuk dalam kelompok kaktus. Buah ini berasal dari daerah Amerika Selatan dan juga Amerika Tengah. Namun sekarang kita sudah bisa menemukan buah naga di negara di Asia Tenggara. Manfaat buah naga untuk ibu hamil pun juga sangat populer di beberapa negara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, dan juga Vietnam.

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil yang Baik untuk Kesehatan

Buah yang satu ini mengandung banyak sekali manfaat yang tentunya sangat berguna bagi kesehatan tubuh Anda. Buah ini juga sering dikonsumsi oleh ibu hamil. Ada lebih dari 20 nutrisi yang bisa Anda temukan pada buah naga. Buah ini tentunya merupakan buah yang sering dimakan orang karena kandungannya yang tinggi. Apalagi dengan banyaknya mineral dan vitamin, maka banyak ibu hamil yang turut mengonsumsi buah ini secara rutin. Berikut ini adalah 3 manfaat buah naga untuk ibu hamil.

  1. Mengurangi jerawat

Tak jarang jika ibu hamil mempunyai cukup banyak jerawat. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat secara alami, maka sebaiknya konsumsi buah naga saja. Buah ini mempunyai zat anti-inflamasi yang bisa mengurangi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Selain dimakan, buah ini juga bisa dijadikan sebagai masker wajah untuk mengurangi jerawat.

  1. Mengobati radang sendi

Dengan berat yang semakin bertambah dan juga jarang bergerak, ibu hamil kadang mengalami radang sendi. Buah ini mampu mengurangi sendi yang kaku dan rasa parah akibat radang sendi. Buah ini juga mempunyai zat besi yang baik untuk membuat sendi Anda tetap sehat.

  1. Menyembuhkan kulit terbakar

Bagi ibu hamil yang mengalami kulit terbakar akibat paparan sinar matahari, maka bisa menggunakan buah naga. Buah ini mengandung vitamin B3 dan juga vitamin C yang membantu untuk mengurangi iritasi pada kulit yang terbakar. Selain itu, kulit bisa menjadi lebih lembab jika menggunakan buah naga sebagai masker wajah. Panas dari kulit yang terbakar pun juga menghilang. Demikian 3 manfaat buah naga untuk ibu hamil.

Related posts:

Comments are closed.