Manfaat Dahsyat Susu Untuk Kesehatan Tubuh Anda

tips kesehatanMengkonsumsi susu merupakan rutinitas atau kebiasaan yang banyak dilakukan saat masa kanak-kanak atau balita. Susu memiliki rasa yang manis yang dapat membuat anak-anak banyak menggemarinya. Selain dari rasanya tidak bisa dipungkiri susu memiliki banyak manfaat. Saat kita melalui masa remaja, atau dewasa biasanya kita melupakan kebiasaan meminum susu ini. Padahal dengan meminum susu dapat memenuhi asupan vitamin dan nutrisi sebagai peran penting dalam menyehatkan tubuh kita. Pada artikel ini akan dijelaskan betapa bermanfaatnya susu bagi tubuh kita.

Walaupun Anda saat ini yang sedang dalam masa remaja atau dewasa, Anda tetap disarankan untuk tidak melupakan kebiasaan baik yaitu meminum susu tiap hari. Berbagai produk susu saat ini sangat bervariasi, dan juga sudah disesuaikan pada tingkatan usia atau umur seseorang. Hal tersebut memudahkan kita untuk memilih produk susu yang sesuai dengan umur kita sekarang. Salah satu manfaat mengkonsumsi susu yaitu dapat menyehatkan mata kita. Di dalam susu terkandung vitamin A yang terkenal sangat baik dalam meningkatkan kesehatan mata. Dengan meminum susu tiap hari dapat meningkatkan kesehatan mata Anda. Susu juga bermanfaat efektif untuk menurunkan berat badan Anda. Susu dapat mengenyangkan kita sehingga dapat mereduksi konsumsi karbohidrat dan lemak. Lebih baik mengkonsumsi susu yang rendah lemak.

Salah satu manfaat yang sudah kita ketahui yaitu dapat memperkuat tulang dan gigi. Maka dari itu untuk anak-anak pada masa pertumbuhan biasanya diperbanyak konsumsi susunya agar tulang akan tumbuh lebih sehat dan cepat. Selain anak-anak, khasiat susu ini juga dimanfaatkan pada kalangan lansia untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang dan tentunya menguatkan tulang. Dengan banyaknya kandungan vitamin D dan kalsium pada susu akan memperkuat tulang dan gigi Anda. Dengan banyak mengkonsumsi susu, akan menghindari Anda dari gigi berlubang dan menguatkan gigi. Tetapi karena adanya glukosa pada kebanyakan produk susu, jangan lupa untuk menggosok gigi setelah makan dan minum susu dan yang terakhir yaitu dapat menutrisi otot Anda saat berolahraga berat atau ringan, dan dapat mengurangi rasa lelah.

Related posts:

Comments are closed.