Manfaat Dari Alpukat Dalam Bidang Kecantikan

tips kecantikanMahalnya kosmetik untuk perawatan kecantikan dan kerapnya ditemukan bahan-bahan berbahaya pada kosmetik dengan harga murah membuat banyak orang yang beralih ke bahan-bahan alam sebagai perawatan kecantikan mereka. Salah satu bahan alam yang digunakan adalah alpukat. Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki begitu banyak manfaat. Untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan peranan alpukat dalam hal menurunkan berat badan. Alpukat sendiri merupakan buah yang mengandung begitu banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, serta beberapa senyawa manfaat lainnya. karena segudang nutrisi yang dikandung oleh alpukat membuat alpukat dapat dimanfaatkan dalam bidang lain seperti dalam bidang kecantikan. Ada begitu banyak manfaat alpukat dalam bidang kecantikan.

6 Manfaat Alpukat Dalam Bidang Kecantikan

Manfaat pertama dari alpukat dalam bidang kecantikan adalah menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh. Alpukat mengandung begitu banyak nutrisi seperti vitamin E, zat besi, seng, vitamin K, dan serta beberapa nutrisi lainnya. Nutrisi-nutrisi ini terutama vitamin E berperan dalam menjaga kesehatan kulit. Manfaat yang kedua dari alpukat adalah melembabkan kulit. Manfaat yang ketiga adalah untuk mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan pada alpukat dapat mencegah terjadinya reaksi oksidasi oleh senyawa radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara maupun hasil samping metabolisme tubuh. Radikal bebas sendiri dapat menyebabkan beberapa masalah serius seperti kanker. Bagi wanita, reaksi radikal bebas tentulah sangat bermasalah karena dapat menyebabkan penuaan dini. Jadi, dengan menggunakan alpukat dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Manfaat alpukat yang keempat adalah untuk menjaga kekenyalan kulit. Kandungan nutrisi seperti kalium dalam buah alpukat dapat menjaga elastisitas kulit sehingga wajah akan nampak lebih kenyal. Manfaat yang kelima adalah sebagai pembersih wajah dari kotoran yang menyumbat di kulit. Manfaat yang keenam adalah sebagai salah satu bahan alam yang bisa digunakan untuk membuat wajah lebih cerah.

Penggunaan alpukat sebagai kecantikan dapat dikombinasikan dengan beberapa bahan lain seperti madu, minyak zaitun, minyak kelapa, teh hijau, atau beberapa bahan alam lainnya. penggunaanya adalah dengan dijadikan masker. Demikian beberapa manfaat dari alpukat yang dapat digunakan dalam bidang kecantikan.

Related posts:

Comments are closed.