Manfaat Daun Sirih Pada Kulit yang Jarang diketahui

haluannews_20180401090836

Bahan alami sebenarnya dapat digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti alergi, menghilangkan noda hitam di wajah atau masalah kulit lainnya. Daun sirih sendiri berasal dari tanaman merambat yang tumbuh subur di Indonesia. Manfaat Daun Sirih ini sangat banyak untuk kesehatan dan juga kecantikan. Cara penggunaannya sangat mudah, asalkan digunakan secara rutin, maka Anda dapat memperoleh manfaatnya.

Beberapa Manfaat Daun Sirih yang Sangat Penting

Kulit yang berminyak adalah kondisi yang wajar. Namun jika minyak terlalu banyak atau berlebihan maka hal tersebut tentu dapat mengganggu. Untuk mengatasi kulit berminyak, berbagai cara dapat Anda gunakan. Anda dapat menggunakan pembersih wajah dari berbagai merek yang ada di pasaran. Perlu diketahui bahwa untuk mengatasi wajah berminyak, Anda juga dapat menggunakan bahan yang alami.

Daun sirih merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Anda dapat menggunakan daun sirih sebagai masker harian. Masker dari daun sirih tersebut, dapat membuat kulit wajah menjadi cerah dan segar. Manfaat Daun Sirih tersebut karena kandungan minyak atsirinya yang dapat menjadi penyeimbang kadar minyak di kulit wajah. Selain untuk menyeimbangkan kadar minyak di kulit, daun sirih juga mempunyai sejumlah manfaat yang lain.

Daun sirih juga memiliki manfaat untuk mengobati pembengkakan karena alergi kulit. Biasanya, jika Anda sering mengonsumsi makanan laut dengan kandungan merkuri yang tinggi, hal tersebut dapat memicu pembengkakan kulit. Jika Anda mengoleskan air rebusan daun sirih di area wajah yang bengkak, maka peradangan wajah dapat berkurang. Anda dapat menggunakan air rebusan daun sirih secara rutin.

Daun sirih yang dicampur dengan garam yang digunakan setiap hari dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Cara menggunakannya yaitu dengan mempersiapkan daun sirih terlebih dahulu. Kemudian mencuci serta menghaluskan daun sirih. Setelah itu tambah dengan garam dan remas hingga tercampur rata. Lalu, balurkan ramuan tersebut di wajah secara merata. Demikian informasi mengenai daun sirih. Anda dapat menemukan informasi lain yang sangat menarik di www.manfaat.id.

Related posts:

Comments are closed.