Masih Bingung Mau Beli Rumah Atau Tanah?

Saat jalan-jalan di daerah Kuningan, pasti Anda menemukan beberapa tulisan tanah rumah Mega Kuningan dijual. Tentunya tulisan-tulisan tersebut cukup menarik perhatian bagi yang sedang berburu investasi tanah. Daerah Mega Kuningan merupakan salah satu pusat bisnis dan perputaran kegiatan masyarakat sekitar JABODETABEK. Tentunya hal ini menjadi pertimbangan utama Anda untuk memiliki sebuah rumah impian di daerah tersebut. Dengan jangkauan pusat perbelanjaan, pusat pemerintahan, dan pusat kegiatan lainnya membuat daerah ini menjadi lebih ideal sebagai daerah hunian Anda. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah harus membeli rumah atau tanah?

Beli Rumah Atau Beli Tanah?

Bagi Anda yang masih bingung dalam mempertimbangkan beli rumah atau tanah, maka Anda bisa mengikuti beberapa rekomendasi berikut. Sebenarnya membeli rumah ataupun tanah sama-sama menguntungkan. Anda bisa langsung membeli tanah rumah Mega Kuningan dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan membiarkannya tanpa mendirikan sebuah bangunan. Beberapa tahun kemudian, Anda sudah bisa menjualnya kembali dengan harga dua kali lipat. Hal ini cukup beralasan karena adanya capital gain yang mempengaruhi kenaikan harga sebidang tanah sekitar 20 5hingga 30%. Bahkan Anda juga bisa mendapatkan kenaikan nilai hingga 200%. Selain itu, dengan membeli tanah saja Anda tidak perlu pusing dengan biaya perawatan agar lebih menarik, karena tanah tidak akan memakan banyak biaya karena hanya akan ada rerumputan yang harus dibersihkan.

Di lain sisi, membeli sebuah rumah langsung memang menjadi hal yang sangat praktis. Cara ini akan lebih baik jika Anda langsung pindah ke sana. Namun, akan berbeda jika Anda hanya membelinya sebagai rumah kedua atau investasi semata. Selain itu, Anda membutuhkan biaya perawatan lebih jika rumah tersebut tidak dihuni terlalu lama.

Rekomendasi Kawasan Investasi Tanah

Jadi, Anda akan membeli rumah atau tanah? Jika jawaban akhir Anda adalah tanah, maka Anda bisa langsung mencari tanah rumah Mega Kuningan dijual. Temukan lahan yang berpotensial tinggi dengan kemungkinan kenaikan capital gain yang semakin tinggi dan menguntungkan.

Related posts:

Comments are closed.