Membuka Bisnis Rental Sepeda Holiday

peluang usahaSemua orang pasti mengenal sepeda dan tahu cara menggunakannya. Pada zaman dahulu sepeda dipakai sebagai alat transportasi biasa. Seiring dengan berkembangnya zaman, selain banyaknya komunitas-komunitas pencinta sepeda. Saat ini berkembang pesat bisnis penyewaan sepeda yang akhirnya dijadikan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan sehari-hari. Jika Anda ingin memulai bisnis di bidang ini, Anda tidak perlu merogoh kroscek yang banyak untuk modalnya. Cukup dengan modal awal yang cukup untuk membeli sepeda setidaknya 5 unit saja sudah cukup untuk memulai bisnis ini. Akan lebih baik, jika Anda memilih kawasan wisata sebagai target lokasi bisnis Anda. karena disini Anda akan menemukan lebih banyak lagi target pelanggan.

Bagaimana Cara Berjalan Bisnis Rental Sepeda Ini?

Sekarang ini banyak sekali kota-kota wisata menyediakan rentalan atau penyewaan sepeda umum. Dengan sistem penyewaan sepeda ini sama halnya dengan rental sepeda motor, tidak ada perbedaan yang mencolok kecuali soal harga penyewaannya. Bagi penyewa rental sepada di wajibkan untuk menyerahkan kartu identitas seperti KTP/SIM/ kartu pelajar. Untuk tarif yang ditetapkan untuk penyewa. Anda bisa menetapkan setidaknya sekitar 10.000 sampai 20.000 per jam. Dengan tarif tersebut, bisa Anda bayangkan Anda hanya duduk manis sambil menunggu sepeda lainnya yang sedang disewa, Anda sudah bisa mengumpulkan uang dalam jumlah yang banyak. Anda bisa menetapkan peraturan apabila penyewa menggunakan sepeda dengan melebihi waktu yang sudah disepakati, penyewa akan dikenakan denda sebesar 5.000 atau lebih.

Gunakanlah sepeda dengan model atau tipe unisex, maksudnya sepeda tersebut bisa digunakan oleh siapa pun. Baik wanita maupun lelaki, sehingga penyewa bisa dengan bebas memilih sepeda mana yang akan mereka pilih. Anda tak perlu khawatir dengan jumlah sepeda yang Anda miliki jika tergolong sedikit, karena dalam waktu satu bulan saja Anda sudah bisa menambah setidaknya dua sampai tiga sepeda. Karena memang keuntungan yang akan ada dapatkan melalui bisnis ini sangat menggiurkan.

Related posts:

Comments are closed.