Memilih Motivator untuk Acara Training

Dalam memberikan sebuah motivasi, motivator atau pembicara tentu sangat berpengaruh dalam keberhasilan training tersebut. Dalam sebuah pekerjaan, karyawan kerap mengalami penurunan motivasi dalam melakukan sebuah pekerjaan. Ini tentu sangat mempengaruhi produktivitas si karyawan dalam bekerja sehingga akan berpengaruh pada kemajuan perusahaan. Salah satu cara yang kerap ditempuh oleh pihak perusahaan adalah dengan mengadakan training pelatihan motivasi. Training ini sangat diharapkan dapat mengembangkan kinerja dari karyawan tersebut. Meskipun rasa jenuh merupakan salah satu yang sangat mudah dijumpai pada manusia, akan tetapi jika tidak pandai diatasi maka dapat menyebabkan masalah yang cukup serius.

Tips Memilih Motivator untuk Acara Training

Untuk dapat memberikan sebuah pelatihan yang sukses, maka Anda harus cermat dalam memilih seorang pembicara. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih motivator di acara training:

  • Cara menyampaikan materi

Kesuksesan seorang pembicara juga dapat dilihat dari bagaimana beliau membawakan materi tersebut. Jika seorang pembicara tidak tepat dalam membawakan materi, maka bisa jadi para pendengar akan merasa bosan dan mengantuk. Pembicara yang digemari umumnya merupakan pembicara yang membawakan materi dengan interaktif, lucu, dan juga membawakan materi dengan ceria. Selain itu, pembicara tersebut harus mampu menyalurkan pesan kepada peserta training. Jangan sampai peserta training tersebut malah tidak memperoleh pesan dari acar tersebut.

  • Materi yang dibawakan

Anda harus memastikan bahwa materi yang disampaikan oleh pembicara tersebut dapat tersampaikan dengan baik kepada peserta juga dapat diterapkan oleh peserta itu sendiri. Tentu akan sangat disayangkan jika materi yang dibawakan menarik akan tetapi sulit untuk diterapkan oleh peserta.

  • Memiliki pengalaman yang cukup baik

Untuk mendapatkan pembicara yang dapat memberikan motivasi kepada para peserta yang merupakan seorang karyawan, maka akan lebih diutamakan untuk memilih pembicara yang sudah berpengalaman. Anda dapat menemukan banyak sekali pembicara motivasi yang berpengalaman di Indonesia, seperti Haryanto Kandani, Mario Teguh, dan masih banyak yang lainnya.

Demikian di atas merupakan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memilih motivator atau pembicara untuk acara training karyawan.

Related posts:

Comments are closed.