Memulai Bisnis Makanan Ternak

peluang usahaSaat ini masyarakat banyak yang memanfaatkan lahannya untuk memelihara hewan ternak seperti ayam, itik, lele dan sebagainya. Karena peluang itu cukup menjanjikan dengan tingkat persaingan yang tidak terlalu ketat. Karena itulah akan cepat menguntungkan jika memulai usaha pakan ternak dan ikan tersebut. Apalagi di daerah pedesaan yang masih memiliki lahan yang luas tentunya banyak yang memelihara hewan yang pastinya membutuhkan pakan untuk kelangsungan hewan ternaknya. Dengan demikian tentunya masa depan usaha pakan ternak tentunya akan cerah dan memiliki prospek yang bagus. Dalam keinginan untuk membuka usaha tentunya harus memikirkan berbagai ha yang dapat mendukung segalanya terwujud, diantaranya adalah modal, tempat, peralatan, bahan baku dan sebagainya.

Pakan Ternak Yang Menguntungkan

Menjual makanan ternak baik itu untuk ayam, bebek bahkan ikan lele, mujair, gurame dan lain sebagainya cukup menguntungkan. Sebab daya saingnya tidak terlalu ketat karena tidak banyak orang yang berkeinginan untuk berdagang pakan ternak tersebut. Namun demikian tetap saja harus memikirkan berbagai hal yang menyangkut dengan lokasi jualannya juga jenis pakan yang dijual. Sebab untuk menjual jenis pakan haruslah melihat kondisi sekitar lokasi Anda berjualan yang banyak digeluti oleh masyarakat sekitar apa saja dan juga memakai jenis yang bagaimana. Jika menggunakan tempat dagang milik sendiri lebih menguntungkan karena tidak perlu membayar sewa sehingga hanya membeli berbagai jenis pakan ternak yang banyak digunakan oleh warga sekitar.

Membeli pakan ternak sekarung isi 25 kg seharga 50ribu maka Anda dapat menjualnya sekitar 4000 per kilonya hal ini dikarenakan adanya penyusutan timbangan dan sebagainya. Maka jika Anda mampu menjual hingga 200 kilo dalam 1 hari akan mendapatkan keuntungan mencapai 400 ribu. Jika jumlah tersebut dikalikan selama 30 hari tentu penghasilan Anda bisa melebihi orang yang kerja kantoran. Karena itulah membuka usaha pakan ternak memang menguntungkan apalagi jika Anda juga menyediakan berbagai peralatan yang biasa digunakan oleh peternak seperti ember saringan untuk ikan lele, berbagai ukuran ember, jala dan sebagainya.

Related posts:

Comments are closed.