Mencegah Penuaan Dini

Seiring dengan pertambahan usia yang tidak bisa dikendalikan, perubahan metabolisme dan system kerja tubuh memang otomatis tidak terhindarkan. Beragam masalah yang tidak pernah dikeluhkan sebelumnya mulai mendera ketika seseorang mulai menginjak usia kepala tiga. Mulai dari kulit yang mudah kusam, kebotakan satu titik pada rambut adalah gejala awal penuaan dini yang ditakutkan banyak orang. Parahnya, titik mulai kondisi ini nampaknya terus mengalami penurunan dimana tadinya para orang tua kita akan merasakan kendala seperti ini saat mereka sudah lebih tua. Maksudnya untuk beberapa waktu lalu usia tiga puluh belum ditandai dengan masalah semacam ini. Gaya hidup dan polusi lingkungan memang yang dipercaya mempercepat proses aging semacam ini tentu saja.

Kiat Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini pada dasarnya adalah kondisi yang mulai abnormal daripada sel tubuh. Hal ini terlihat dari regenerasi sel yang lebih lama akibat adanya antioksidan dan juga karena kemampuan sel yang melambat. Cara alami yang paling mudah untuk membuat sel tetap sehat adalah dengan banyak mengonsumsi air putih demi memaksimalkan proses hidrasi kulit. Selain itu, memperbanyak konsumsi vitamin C baik dari buah-buahan maupun konsumsi tablet vitamin jika memang diperlukan juga dipercaya mampu mengurangi proses oksidasi tubuh. Untuk perawatan dari luar, bisa dimulai dengan menggunakan krem wajah yang berguna sebagai pelembab dan juga sun block. Pelembap akan membantu menjaga tekstur alami kulit dan mencegah kekeringan. Sun block akan menghalau sinar jahat UV matahari yang mampu merusak sel dengan lebih jahat.

Di samping menjaga asupan dana dan menggunakan krem dari luar, langkah penting yang harus dilakukan seseorang ketika menginjak usia lebih tentu dengan menjaga makan dan melakukan olahraga teratur. Olahraga akan menjaga ritme metabolisme tubuh tetap seimbang sedangkan mengurangi makanan seperti gula dan lemak juga membantu menyehatkan tubuh. Tips ini adalah cara paling mudah untuk menjaga sel tubuh senantiasa muda dan sehat. Cara aman ini agar segera dilakukan supaya tubuh terjaga dan lebih terawat dengan semestinya.

Related posts:

Comments are closed.