Mencuci Wajah Ala Wanita Korea Selatan dan Jepang

Salah satu cara paling mudah untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit wajah adalah dengan mencuci wajah secara teratur. Debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah akan terangkat dengan mencuci wajah. Namun, jika hanya dengan menggunakan air biasa, debu dan kotoran kadang tidak terangkat secara sempurna. Kemudian, berbagai produk kecantikan sabun cuci muka akan digunakan untuk membersihkan kulit wajah secara optimal.

Trend Baru Mencuci Wajah Ala Wanita Korea Selatan dan Jepang

Beberapa tahun terakhir, muncul trend kecantikan baru yang muncul berasal dari wanita Korea Selatan dan wanita Jepang. Trend tersebut adalah mencuci wajah dengan menggunakan air soda atau air karbonasi. Trend kecantikan yang satu ini dianggap memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Bahkan ada banyak beauty spa di Korea Selatan dan Jepang yang menyediakan perawatan wajah menggunakan air karbonasi.

Manfaat Mencuci Wajah Menggunakan Air Karbonasi

Carbonated water atau air karbonasi adalah air mineral yang memiliki kandungan karbon dioksida dengan tekanan rendah sehingga muncul gelembung-gelembung pada air tersebut. Jenis air yang satu ini dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan menutrisi kulit sehingga akan tampak lebih cerah dan kencang. Beberapa manfaat mencuci muka menggunakan air karbonasi akan dijelaskan pada ulasan singkat di bawah.

  1. Mengencangkan kulit

Mencuci wajah menggunakan air karbonasi memiliki sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan mencuci wajah dengan air biasa. Kandungan soda pada air karbonasi akan memberikan sensasi seperti ditusuk-tusuk pelan yang tidak menyakitkan tapi menyenangkan. Kandungan di dalam air karbonasi juga dipercaya dapat membuat kulit wajah lebih kencang.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Gelembung-gelembung soda pada air karbonasi dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan kulit wajah. Ketika sel kulit mati pada wajah terangkat, tentu kulit wajah akan terasa lebih mulus dan halus. Kulit wajah juga akan terlihat lebih cerah karena sel kulit mati yang menempel telah terangkat.

Air karbonasi aman digunakan untuk semua jenis kulit. Namun jika Anda memiliki kulit sensitif, akan sangat disarankan untuk tidak menggunakannya terlalu sering.

Related posts:

Comments are closed.