Mengatasi Masalah Kesehatan dengan Obat Tradisional

tips kesehatanObat tradisional merupakan cara mudah untuk mengatasi beberapa masalah pada kesehatan Anda. Obat ini dapat diramu sendiri, tidak membutuhkan banyak biaya, dan bahan-bahannya dapat Anda temukan di sekitar Anda. Selain itu, obat-obatan tradisional juga lebih aman dari efek samping dibandingkan dengan obat farmasi. Walaupun ada juga efek samping yang harus diperhatikan dalam menggunakan obat tradisional. Ada beberapa masalah kesehatan yang bisa Anda obati dengan obat tradisional. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini.

Menggunakan Obat Tradisional untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

Untuk mengatasi diabetes dan kolesterol, Anda bisa memanfaatkan air rebusan laos dan daun salam untuk diminum. Kandungan tanin dan flavonoid di dalam daun salam dapat menurunkan kolesterol dan gula darah. Sedangkan laos memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat melancarkan peredaran darah dan membantu mengeluarkan kolesterol berlebih dan sisa-sisa metabolisme tubuh lainnya. Untuk mengatasi tekanan darah tinggi, Anda bisa memanfaatkan daun seledri. Kandungan phthalide dalam daun seledri dapat membuat otot arteri lebih fleksibel sehingga tekanan darah menurun. Zat ini juga dapat mengurangi stres. Untuk mengatasi sakit kepala, campurkan sereh, jahe, dan ketumbar. Rebus, lalu minum airnya. Minyak atsiri yang terkandung pada sereh, jahe, dan ketumbar dapat melancarkan sirkulasi darah dan dapat menjadi analgesik sehingga dapat meredakan sakit kepala Anda.

Anda juga bisa memanfaatkan obat tradisional untuk mengatasi batuk. Yaitu dengan mengonsumsi campuran air perasan jeruk nipis dan madu. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis mampu mengatasi flu dan batuk. Jeruk nipis juga merupakan antiseptik yang bermanfaat untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. Sedangkan khasiat madu dapat menambah stamina bagi tubuh untuk melawan penyakit flu dan penyakit lainnya. Madu juga merupakan antiseptik yang sangat baik. Madu juga dapat mengatasi luka dengan cara mengoleskannya pada bagian tubuh yang terkena luka. Kandungan hidrogen peroksida dan asam glugonik dalam madu dapat membantu meregenerasi sel-sel mati dan membantai bakteri yang menyebabkan infeksi, sehingga menjadikan luka cepat sembuh dengan baik

Related posts:

Comments are closed.