Mengenal Berbagai Jenis Plakat

image_20180413_101738

Plakat adalah sebuah benda yang sering diberikan kepada seseorang sebagai sebuah penghargaan. Ya, memberikan plakat sebagai penghargaan kepada seseorang memang sudah menjadi trend di kalangan masyarakat modern saat ini. Salah satu jenis plakat yang sangat populer adalah plakat yang dibuat dari bahan resin. Selain plakat resin, ternyata masih banyak jenis bahan lainnya yang sering digunakan untuk membuat plakat. Masing-masing plakat yang dibuat dengan menggunakan bahan yang berbeda tentu menghasilkan kualitas yang berbeda pula.

Inilah Jenis-Jenis Plakat Akrilik Yang Beredar Di Pasaran

Jika kita perhatikan, plakat yang selama ini banyak dijual di pasaran ternyata berbeda-beda tiap jenisnya. Perbedaan ini terletak pada bahan yang digunakan untuk membuat plakat tersebut. nah, berikut ini adalah berbagai jenis plakat yang bisa Anda dapatkan di pasaran:

  1. Plakat kayu

Sesuai dengan namanya, plakat ini tentu saja dibuat dengan menggunakan bahan berupa kayu-kayu pilihan. Berbeda dengan jenis plakat lainnya, plakat kayu diukir secara langsung oleh pengrajin sehingga memiliki nilai seni yang cukup tinggi. Karena dibuat dengan menggunakan bahan kayu yang berkualitas dan memiliki nilai seni yang tinggi, maka tidak heran jika harga plakat kayu cukup mahal dibandingkan dengan jenis plakat lainnya.

  1. Plakat logam

Plakat yang terbuat dari bahan logam ini banyak menjadi pilihan masyarakat karena memiliki beberapa kelebihan, di antaranya adalah memiliki penampilan yang elegan dan lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis plakat resin atau plakat dari bahan lainnya. Beberapa jenis logam yang sering digunakan untuk membuat plakat logam adalah perak, emas, besi, timah, dan kuningan.

  1. Plakat fiber

Plakat fiber tergolong pada jenis plakat modern di mana plakat jenis ini dibuat dengan cara meracik bahan-bahan tertentu, kemudian dilakukan pencetakan dengan desain yang diinginkan oleh konsumen. Plakat fiber semakin banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki desain yang lebih modern dan masa kini dibandingkan dengan jenis plakat lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis plakat yang beredar di pasaran. Masing-masing plakat tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Harga dari plakat resin, plakat logam, plakat kayu, dan plakat fiber pun berbeda satu sama lain. Jadi, jenis plakat manakah yang paling baik menurut Anda?

Related posts:

Comments are closed.