Mengenal Dan Mengatasi Kista Ovarium Pada Wanita

tips kesehatanPada umumnya kista ovarium sering terjadi pada seorang wanita yang masih pada usia produktif. Sebagian besar kista terbentuk dari adanya perubahan hormon yang terjadi selama seorang wanita mengalami siklus haid, produksi serta proses pelepasan sel telur dari ovarium. Kista itu sendiri adalah sebuah kantong yang berbentuk seperti balon dengan isi di dalamnya berupa cairan yang bisa tumbuh di bagian mana saja dalam tubuh seorang wanita. Maka dari itu jenis kista pun bermacam-macam sesuai tempat tumbuhnya seperti kista ovarium adalah jenis kista yang tumbuh di indung telur atau ovarium.

Mengenali Gejala Dan Mengatasi Kista Ovarium Pada Wanita

Gejala kista ovarium umumnya tidak begitu di kenali oleh seorang wanita. Karena gejala yang di tampakkan dari adanya kista ini mirip dengan gejala akan datang bulan atau PMS seperti adanya nyeri di bagian bawah perut dan pinggul. Maka dari itu jika Anda mengalami gejala tersebut di tambah dengan berbagai gejala khas lainnya seperti rasa mual ingin muntah, pengerasan di bagian payudara, nyeri perut yang tiba-tiba terjadi hingga perut terasa kembung dan penuh maka sebaiknya segera periksakan diri Anda pada fasilitas medis terdekat.

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa Anda ambil untuk mengatasi adanya kista ovarium.

  • Herbal temu putih segar

Anda bisa mengambil sekitar 60 gr temu putih segar yang di tambah dengan daun sambiloto kering kemudian di rebus dengan sekitar 600 cc air. Rebus hingga air tersisa hanya 300 cc kemudian bisa Anda minum secara teratur 2 kali sehari.

  • Daun dewa segar

Dengan merebus daun dewa segar bersama temu mangga dan daging buah mahkota dewa kering Anda bisa merebusnya hingga menjadi sedikit cairan untuk bisa meminumnya secara rutin setiap hari.

  • Daun benalu

Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan daun benalu yang di tambah dengan rumput mutiara atau rumput lidah ular kembang putih. Air rebusannya bisa Anda minum secara teratur untuk menghilangkan kista yang tumbuh dalam ovarium Anda.

Related posts:

Comments are closed.