Mengenal Jenis-Jenis Sablon Kaos Yang Umum Di Pasaran

digital

Apakah Anda ingin menjual pakaian bersablon? Sudahkah Anda memahami jenis-jenis sablon yang baik dan berkualitas? Sebelum Anda menjual pakaian sablon, sebaiknya Anda pelajari terlebih dahulu mengenai jenis sablon, jenis kain dan juga sisi lebih dan kurangnya setiap produk yang akan Anda jual. Hal ini untuk menunjang pemasaran serta merayu pembeli. Mengenai konveksi kaos sablon, saat ini sudah banyak dan mudah Anda temui. Bahkan di wilayah dekat pedesaan pun, konveksi sablon sudah mulai berdiri.

Macam-Macam Jenis Sablon

Kaos sablon selain nyaman dikenakan, sablon juga mendukung penampilan si pemakai. Nah, untuk mengenal jenis-jenis sablon yang umum diterapkan di Indonesia bisa Anda simak ulasan berikut ini.

  • Sablon rubber

Jenis sablon ini mudah untuk dirawat. Sifatnya menutupi permukaan serta kain sehingga menempel dengan kuat pada kain. Sablon ini juga elastis sehingga apabila kain melar, sablonan juga ikut melar. Sablon rubber sering digunakan oleh konveksi kaos sablon karena sifatnya yang mudah dirawat, awet, tahan panas dan juga cenderung murah.

  • Sablon pigmen

Jenis sablon pigmen hanya dapat digunakan untuk menyablon kain dengan warna yang terang. Sifatnya yang seperti tinta, mudah menyerap ke dalam serat kain.

  • Sablon plastisol

Jenis sablon ini adalah jenis sablon mahal. Daya rekat yang sangat kuat sehingga sablon ini dapat mencetak bentuk dot maupun raster yang berukuran kecil. Pengeringan menggunakan suhu tinggi yaitu sekitar 160 derajat celcius.

  • Sablon Glow in The Dark

Keunikan jenis sablon ini adalah dapat bercahaya atau menyala di tempat yang gelap. Pembuatan sablon ini menggunakan campuran fosfor. Karena keunikan ini, tentunya harga untuk jenis sablon ini berbeda dengan jenis sablon yang lain.

  • Sablon flocking

Jenis sablon ini menghasilkan sifat timbul pada kain.

  • Sablon glitter

Sablon ini sangat unik dan dianggap modern. Hasil dari sablon glitter adalah sablonan dengan warna berkilau.

Demikian beberapa jenis sablon yang biasa digunakan oleh konveksi kaos sablon. Masih banyak lagi jenis sablon yang digunakan dan menghasilkan sablon yang berkualitas.

Related posts:

Comments are closed.