Mengenal Jenis Listrik Dan Cek Tagihan PLN

cek tagihan listrikDalam kehidupan kita saat ini listrik merupakan salah satu kebutuhan primer yang tidak bisa kita tinggalkan. Karena hampir semua aktivitas kita di dalam ruangan pasti memerlukan listrik. Mulai dengan menyalakan lampu, menyetrika dan lain sebagainya. Sehingga tidaklah mengherankan jika kita sangat membutuhkan pasokan listrik dari PLN.  Cek tagihan PLN akan segala biaya yang kita pakai pada setiap bulannya dapat kita lakukan melalui berbagai cara. Kita dapat mendatangi kantor pos atau gerai PPOB yang saat ini sudah banyak bertebaran di berbagai sudut gang. Adapun caranya kita hanya tinggal menyebutkan nomor pelanggan PLN dan nantinya mereka akan menyebutkan jumlah nominal yang harus kita bayarkan.

Jenis Listrik Dan Cek Tagihan PLN

Saat ini ada 2 jenis sistem pemakaian listrik yaitu dengan pasca bayar dan juga pra bayar. Listrik pasca bayar yaitu listrik yang pembayarannya setelah kita memakai listrik tersebut yang akan ditagihkan pada bulan berikutnya dan dapat di cek tagihan PLN secara bulanan. Sedangkan yang pra bayar kita membeli atau membayar listrik dahulu kemudian baru bisa memakainya. Biasa dikenal dengan pulsa listrik atau token listrik. Untuk yang pasca bayar kita hanya menunggu tagihannya saja akan tetapi untuk yang pra bayar kita dapat menentukan sendiri berapa nominal pulsa listrik yang ingin kita beli. Mulai dari yang harga Rp.20.000 hingga Rp.1.000.000.

Memang saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk mengonversi dari listrik pasca bayar menjadi listrik pra bayar. Bagi yang tinggal di perkotaan tentu hal ini tidak akan masalah. Karena sudah banyak gerai PPOB yang menjual pulsa listrik. Jadi tidak perlu lagi menggunakan cek tagihan PLN untuk mengetahui berapa yang harus dibayarkan. Lain halnya jika tinggal di pedesaan yang jauh dari keramaian tentunya hal ini akan sulit bagi mereka untuk membeli pulsa listrik karena gerainya masih sedikit dan mungkin jauh dari tempat tinggal mereka. Sehingga banyak pelanggan listrik saat ini masih menggunakan listrik konvensional atau listrik pasca bayar.

Related posts:

Comments are closed.