Mengenal Kelebihan Crowdfunding Untuk Berbagi Kepada Sesama

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi seorang manusia untuk saling berbagi. Hal ini dikarenakan sebagian kecil dari rezeki yang kita dapatkan adalah milik orang yang kurang mampu. Terlebih lagi kini orang – orang tidak perlu merasa sulit untuk beramal karena crowdfunding di Indonesia ini sudah banyak kita temukan. Ya, cara semacam ini memang sudah sering kali kita lihat dan hal ini akan mempermudah seseorang untuk menyisihkan rezekinya kepada orang yang membutuhkan.

Apa itu Crowfunding?

Crowdfunding merupakan salah satu upaya penggalangan dana melalui sebuah platform dengan tujuan untuk mempertemukan si penyumbang untuk melakukan suatu aksi atau tujuan. Ya, cara seperti ini mungkin sudah akrab di telinga kalian, terutama bagi para pengguna jejaring sosial.

Melalui jejaring sosial, kita tidak hanya menemukan hiburan namun kita juga dapat membantu sesame atau membantu orang yang sedang kesusahan. Dengan adanya program crowdfunding ini, tentu memberikan banyak manfaat baik bagi si penyumbang maupun bagi si penerima. Lalu, apa saja keuntungan dari crowdfunding?

Berikut ini keuntungan dari crowdfunding yang perlu Anda ketahui:

  • Mempermudah akses penggalangan dana

Apabila ada seseorang atau suatu tempat yang memerlukan bantuan, maka kita hanya tinggal memposting di sosial media dimana banyak orang dapat melihatnya. Hal ini tentu akan mempermudah mereka karena biasanya informasi yang disampaikan sangat lengkap. Selain itu, penyumbang juga tidak perlu ragu karena rekening yang digunakan adalah rekening yang resmi bukan atas nama seseorang.

  • Mempercepat bantuan

Dengan adanya metode crowdfunding di Indonesia, hal ini akan membuat bantuan tersalurkan dengan cepat. Biasanya dalam sebuah penggalangan dana, akan diberikan tenggat waktu sampai kapan acara ini akan di tutup. Sering kali, sebelum tenggat waktu yang sudah di tentukan, jumlah dana yang terkumpul sudah melampaui target. Hal ini tentu akan lebih mempercepat bantuan.

Itulah beberapa keuntungan metode crowdfunding. Kita sebagai pengguna jejaring sosial memang sudah akrab dengan crowdfunding di Indonesia. Ini merupakan suatu tindakan yang positif untuk mengajak orang – orang agar selalu berbuat kebaikan.

Related posts:

Comments are closed.