Mengenal Partisi Dalam Pameran

image_20180407_121028_20

Kata “partisi” mungkin terdengar asing pada telinga Anda. Walaupun sebenarnya kata partisi mungkin pernah Anda dengar ketika terdapat pameran, saya yakin beberapa dari Anda kurang paham mengenai arti dari kata partisi ini. Menurut arti kamus besar bahasa Indonesia, partisi adalah suatu wadah atau tempat penyimpanan yang digunakan untuk menyimpan sesuatu. Nah bagaimana konsep dari kata partisi pameran? Pameran sendiri berarti suatu kegiatan menampilkan karya seseorang dengan tujuan agar produk tersebut diketahui masyarakat umum. Jadi partisi pameran merupakan tempat penyimpanan untuk mengenalkan produk atau karya seseorang. Nah, yang sering Anda lihat di stand-stand pameran itulah partisi sebuah pameran. Untuk menampilkan karya-karyanya, mereka biasanya sewa partisi pameran untuk memudahkan mereka menyajikan produk kepada pengunjung.

Jenis-Jenis Partisi Pameran

Dalam suatu acara pameran, seperti halnya pasar, produsen akan dipertemukan dengan pembeli. Bedanya dengan pasar, pameran hanya dilaksanakan pada acara-acara tertentu saja. Produk-produk yang akan dipromosikan biasanya disajikan dalam stand-stand. Dalam sebuah pameran, seorang produsen memang harus bisa menyajikan stand yang menarik dan rapi menyajikan produk-produknya. Untuk itu, mereka biasanya sewa partisi pameran untuk mendirikan sebuah stand yang menarik dan rapi. Partisi pameran ternyata terdiri dari beberapa macam, yaitu:

  1. Stand pameran

Stand pameran terbuat dari triplek laminasi yang berbentuk kotak atau leter U dan biasanya terdapat nama facial name sebagai penanda dari pemilik produk. Ukuran stand pameran ini dimulai dari 2 meter hingga 10 meter.

  1. Panel Foto

Partisi ini digunakan untuk memamerkan karya-karya gambar ataupun foto.

  1. Booth

Partisi jenis ini terlihat lebih mewah karena berbentuk 3 dimensi.

  1. Lemari atau rak partisi

Partisi ini digunakan untuk menyimpan barang berharga.

  1. Backdrop

Backdrop digunakan sebagai layat belakang panggung sebuah pameran.

  1. Meja partisi

Meja partisi digunakan untuk mempromosikan produk diatas meja.

  1. Fitting room

Sewa partisi pameran ini biasanya dilakukan oleh produsen yang menjual pakaian.

  1. Sekat partisi

Partisi ini digunakan sebagai pembatas dengan stand orang lain.

Related posts:

Comments are closed.