Mengenal Perangkat Mixer Roti Yang Harus Diketahui

Jika Anda adalah seorang bakery, senjata ampuh yang harus Anda miliki adalah mendapatkan tempat jual mixer roti paling berkualitas tinggi. Di tempat itu Anda akan menemukan mixer paling dahsyat untuk membuat adonan roti yang sempurna.

Mixer Bagus Menghasilkan Adonan Yang Sempurna

Namun untuk mendapatkan mixer dengan standar kualitas bagus untuk usaha tidaklah mudah. Terlebih bagi yang baru membuka usaha bakery. Harga bukanlah jaminan, tapi harga bagus biasanya menandakan kalau barang itu berkualitas.

Yang perlu diperhatikan ketika membeli mixer dari tempat jual mixer roti terpercaya adalah mixer yang sesuai dengan kebutuhan. Seorang baker sejati pasti akan mengetahui dengan pasti jenis mixer apa yang harus dimilikinya untuk menunjang usaha rotinya agar disenangi banyak pelanggan.

Adonan roti yang bagus tidak hanya terbuat dari bahan-bahan premium berkualitas baik, tapi juga hasil dari ulenan mesin adonan roti yang membuat adonan menjadi lembut, padat, dan bertekstur sehingga ketika dipanggang akan mengembang sempurna.

Perangkat Mixer Yang Harus Dimiliki Baker

Mengenal lebih jauh tentang perangkat mixer paling bagus untuk usaha bakery adalah jenis standmixer planetary. Jenis mixer ini paling pas digunakan untuk mengembangkan usaha pembuatan roti dengan hasil adonan sempurna.

Planetary mixer bakery adalah mixer dengan mesin mixer RPM tinggi yang dilengkapi perangkat pengaduk dan mangkuk berbahan stainless steel terbaik. Karena mesin memiliki RPM tinggi maka dinamo tidak akan cepat panas. Itulah mengapa mixer ini dapat digunakan secara terus-menerus untuk memproduksi adonan roti, karena sangat awet dengan daya listrik heavyduty sehingga mesin mixer ini sangat ampuh mengaduk adonan roti tanpa henti.

Fungsi dari perangkat planetary mixer pun beragam sesuai dengan kebutuhan adonan.

  • Spiral.

Berfungsi untuk mengaduk adonan tepung dengan komposisi yang kental dan padat seperti untuk pembuatan roti, mie, dan kue.

  • Beater.

Pengaduk ini biasa digunakan untuk mengaduk bahan keju, adonan bahan mentega, adonan pastry, dan adonan croissant.

  • Whip.

Ini adalah jenis pengaduk untuk bahan encer seperti telur, susu, dan cream. Karena digunakan untuk bahan adonan encer, tidak heran bila bentuk mata pisaunya kecil dan tidak tajam.

  • Bowl.

Biasanya untuk usaha bakery, pedagang yang jual mixer roti type ini pasti akan menawarkan mesin dengan mangkuk yang berdaya tampung sampai dengan 7 liter. Sudah pasti pas.

Related posts:

Comments are closed.