Mengenal Street Workout untuk Kesehatan dan Kebugaran

Olahraga sudah menjadi salah satu hal yang sangat disukai karena manfaatnya yang sangat besar. Manfaat yang dimaksud tidak hanya sekedar mendapatkan tubuh yang sehat, namun juga bentuk badan yang lebih berotot. Banyak pilihan olahraga yang disediakan saat ini, mulai dari yang paling sederhana seperti lari, atau olahraga yang lebih berat seperti fitness. Untuk fitness sendiri, ternyata tidak banyak yang pede melakukannya, namun saat ini ada alternatif lain yang bisa dilakukan, yakni dengan melakukan street workout.

Apa Itu Street Workout? Berikut Ulasannya

Olahraga yang satu ini bukan sekedar olahraga jalanan, namun bisa dibilang Anda dapat berolahraga layaknya di tempat fitness namun dengan media yang jauh lebih sederhana. Ya, dengan memanfaatkan taman kota dan beberapa fasilitas olahraga masyarakat yang ada di taman tersebut, maka Anda bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal dengan mudah. Jenis olahraga yang satu ini banyak dijalankan di sejumlah kota besar maupun beberapa kota kecil. Anda juga dapat menjalankannya dengan teman-teman agar lebih menyenangkan.

Lantas, olahraga apa sajakah yang biasa dijalankan? Yang pertama running. Olahraga ini juga biasanya digunakan sebagai pemanasan agar otot tidak mudah tegang saat melakukan latihan. Lari mengelilingi lapangan selama beberapa kali bisa digunakan sebagai latihan cardio lalu dilanjutkan dengan olahraga lain seperti push-up atau pull-up.

Anda juga dapat melakukan pull-up dengan tiang yang ada di taman tersebut atau melakukan latihan otot tangan dengan alat yang ada. Dengan cara ini, Anda dapat melatih otot bagian atas agar lebih ideal, tentunya apabila Anda melakukannya secara rutin. Nah, pastikan Anda melakukannya tidak secara berlebihan agar tidak merugikan.

Meskipun terkesan tidak ada aturan dan hanya sesuai keinginan sendiri, namun Anda juga bisa lho melakukan olahraga ini untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bentuk yang ideal. Tentunya jangan terlalu sembarangan dalam memilih alat street workout yang pas agar Anda tidak mengalami cedera. Nah, sudah merencanakan program latihan yang diinginkan?

Related posts:

Comments are closed.