Mengenal Tes Yang Dilewati Untuk Masuk STAN

education (1)

Pekerjaan yang memang akan bisa langsung didapatkan jika bersekolah di STAN menjadi faktor utama dari banyaknya minat bersekolah di sana. Namun untuk bisa bersekolah di STAN bukanlah semudah Anda membalikkan telapak tangan. Akan ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan jaminan masuk STAN. Mulai dari minimal nilai rapor yang harus 7.00, Anda juga akan mengikuti berbagai macam tes guna masuk menjadi mahasiswa baru STAN.

4 Tes Yang Ada Untuk Bersekolah Di STAN

Akan ada beberapa tes yang wajib Anda lalui sebelum resmi menjadi mahasiswa baru STAN. Jika Anda belum mengetahuinya, maka berikut 4 macam tes yang akan Anda lalui untuk bisa masuk dan belajar di STAN:

  • Tes Tertulis

Tes tertulis adalah tes pertama yang akan Anda temui untuk bisa masuk menjadi mahasiswa STAN. Tes tertulis ini akan memuat berbagai macam soal mulai dari bahasa inggris, matematika, persamaan bahasa, dan lain-lainnya. Untuk memudahkan Anda dalam mengerjakan soal ini, maka mempelajari soal-soal ujian tahun-tahun sebelumnya bisa untuk Anda gunakan agar tidak kaget dalam menghadapinya.

  • Tes fisik

Tes jaminan masuk STAN selanjutnya yang akan Anda temui setelah mampu lolos dalam tahapan soal tertulis adalah tes fisik. Tes fisik akan diterapkan pada Anda yang memilih jurusan bea cukai. Bea cukai yang berhubungan dengan barang impor dan ekspor akan sangat membutuhkan fisik yang prima dalam penanganannya sehingga tes fisik perlulah diterapkan.

  • Tes wawancara

Tes ketiga yang bisa Anda temukan dalam proses masuk STAN adalah tes wawancara. Anda akan langsung berhadapan dengan penguji secara langsung dalam menjawab pertanyaan yang diberikan. Langkah wawancara adalah ujian untuk mengetahui tentang kepribadian dan pola pikir yang Anda miliki. Sampaikanlah jawaban atas pertanyaan dengan jelas dan lancar agar penilaian yang baik bisa didapatkan.

  • Tes kemampuan dasar

Tes ini hampir mirip tes tertulis yang mengharuskan Anda menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan namun tes ini lebih condong pada penilaian kesiapan diri dan kemampuan dasar tiap individu. Agar bisa mendapatkan jaminan masuk STAN dengan lolos tes kemampuan dasar, maka pastikanlah jawaban yang diberikan itu jujur sesuai dengan kepribadian yang Anda miliki.

Related posts:

Comments are closed.