Mengenali Prinsip Meringkas Angus Fire Hose

selang pemadam jakartaSelang yang biasa digunakan oleh para petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan api adalah angus fire hose. Selang jenis ini dapat Anda gunakan sebagai salah satu komponen pilihan dalam membantu proses pemadaman api secara cepat dan tepat. Namun bagi Anda sebagai petugas pemadam kebakaran sebaiknya Anda memahami dan mengenali prinsip meringkas dari selang yang Anda gunakan dalam membantu proses pemadaman api terlebih dahulu sehingga dapat merapikan kembali saat sebelum dan sesudah digunakan. Di bawah ini akan dijelaskan 4 prinsip meringkas selang pemadam kebakaran tersebut yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai acuan atau tuntunan dalam merapikan komponen-komponen alat pemadam kebakaran seperti contoh selang pemadam kebakaran.

Bagaimana 4 Prinsip Meringkas Angus Fire Hose?

Komponen yang digunakan dalam membantu memadamkan api saat terjadi kebakaran adalah hydrant, APAR (alat pemadam api ringan), selang dan lain sebagainya. Angus fire hose atau yang biasa dikenal sebagai selang pemadam kebakaran merupakan salah satu komponen penting dalam membantu proses pemadaman api. Pasalnya alat ini lah yang akan mengalirkan air dari hydrant yang akan dialirkan mengarah kepada kobaran api. Berikut 4 prinsip yang dapat Anda gunakan dalam meringkas selang tersebut adalah yang perlu Anda lakukan pertama meluruskan selang pemadam kebakaran hingga tidak ada lekukan dan bagian yang terpelintir pada badan selangnya. Kedua buang air dalam selang pemadam dari sumber air ke arah api, pastikan sasaran api segera diredakan. Ketiga jika Anda telah menyelesaikan proses pemadaman api maka gulung selang pemadam dari arah api ke sumber air dan yang terakhir adalah letakan kopling dalam gulungan tunggal maupun ganda.

Keempat prinsip dalam meringkas angus fire hose yang tercantum di atas dapat Anda terapkan dalam menyimpan komponen alat pemadam kebakaran sehingga jika sewaktu-waktu alat tersebut akan digunakan maka Anda tidak akan merasa repot dan sulit dalam mengeluarkan dan menatanya kembali. Dengan proses pengeluaran selang dengan mudah maka proses penanganan kebakaran akan cepat dilakukan.

Related posts:

Comments are closed.