Menghilangkan Selulit Secara Alami

Selulit memang selalu menjadi momok yang ditakutkan oleh banyak orang. Banyak sekali orang yang mempunyai selulit terutama pada bagian pahanya. Baik itu pria atau wanita, pasti mereka mempunyai selulit. Selain di paha, selulit juga muncul pada pantat, bawah perut, bagian dada, dan masih banyak tempat lagi yang berpotensi mempunyai selulit.

Sebenarnya selulit tidak berbahaya dan juga tidak ada orang yang meninggal karena selulit. Namun selulit akan sangat mengganggu penampilan. Anda jadi tidak bebas untuk memakai celana pendek karena paha Anda mempunyai selulit. Itulah yang menyebabkan orang-orang ingin menghilangkan selulit agar penampilan mereka tetap kece.

Menggunakan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Selulit

Selulit adalah timbunan lemak yang ada pada lapisan kulit kita. Untuk menghilangkan selulit, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak karena Anda bisa menggunakan cara yang alami.

  1. Scrub kopi

Banyak orang yang merekomendasikan untuk menggunakan scrub kopi jika ingin menghilangkan selulit. Kopi memang bukan hanya nikmat untuk diseduh sebagai minuman, namun kopi juga bermanfaat sebagai scrub alami yang bisa Anda gunakan. Scrub memang berfungsi untuk mengurangi lemak yang ada pada lapisan kulit, menghaluskan kulit, dan juga mencerahkan warna kulit secara alami. Jika Anda menggunakan scrub kopi secara rutin, maka selulit Anda bisa hilang perlahan-lahan. Bagaimana cara membuat scrub kopi? Siapkan 3 sdm kopi bubuk. seduh kopi tersebut hingga terbentuk pasta. Oleskan pasta kopi ke bagian yang ada selulitnya lalu gosokan secara lembut sekitar 10 menit saja. Bilas dengan air hangat.

  1. Olahraga

Apa hubungan antara selulit dengan olahraga? Olahraga adalah aktivitas yang dapat membakar lemak pada tubuh Anda. Dengan berolahragalah maka selulit dapat hilang karena lemaknya terbakar. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang intens, cukup yang ringan saja namun teratur. Usahakan untuk menghabiskan weekend Anda dengan olahraga seperti bersepeda, jalan kaki 30 menit, atau jogging. Lemak pun bisa hilang dengan olahraga tersebut.

Menghilangkan selulit memang mudah asalkan Anda rajin dan mau berkomitmen saja. Lagi pula kedua tips di atas pun juga sudah mudah untuk dilakukan.

Related posts:

Comments are closed.