Mengisi Udara Pada Senapan Angin PCP

Senapan Angin PCPApakah Anda adalah salah satu orang yang gemar melakukan olahraga berburu? Jika iya, maka senapan angin jenis apa yang Anda gunakan? Senapan angin merupakan salah satu peralatan wajib yang banyak digunakan oleh para pecinta olahraga berburu. Senapan angin merupakan suatu senapan yang menggunakan tenaga udara untuk menghasilkan energi yang akan digunakan untuk menembak. Senapan angin sering digunakan untuk olahraga berburu seperti untuk berburu kelinci, burung, tupai, dan lain sebagainya. Senapan angin memiliki berbagai macam jenis, ada yang bertipe pegas dan juga ada yang bertipe pompa. Salah satu jenis senjata angin yang banyak digunakan untuk berburu adalah senapan angin PCP.

Bagaimana Cara Mengisi Udara Pada Senapan Angin PCP?

Senapan angin Pre Charged Pneumatic atau yang biasa disebut juga senapan angin PCP merupakan senapan angin dimana untuk memperoleh energi, senapan yang satu ini menggunakan udara yang telah dimampatkan di dalam tabung senapan. Senapan yang satu ini berbeda dengan senapan angin pada umumnya. Senapan angin jenis PCP dipompa untuk dapat digunakan beberapa kali tembakan. Sedangkan senapan angin lainnya dipompa untuk satu kali tembakan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa senapan angin jenis PCP lebih banyak diminati dibandingkan dengan senapan angin jenis yang lainnya. Karena ditujukan untuk beberapa kali tembakan, maka senapan yang satu ini dikompersikan dengan udara pada tekanan yang tinggi bisa mencapai 1000 sampai dengan 3000 Psi.

Cara untuk mengisi udara pada senapan angin PCP dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan pompa manual. Pompa manual biasanya akan disertakan saat Anda membeli senjata angin tersebut. Akan tetapi, pengisian dengan cara manual akan cukup menguras tenaga Anda. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan kompresor. Ada beberapa kompresor yang mampu menghasilkan tenaga tinggi seperti kompresor untuk udara listrik dan BBM.  Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan tabung cadangan. Tabung cadangan yang berisi gas dengan tekanan yang lebih tinggi akan dialirkan udaranya menggunakan selang pada tabung utama pada senapan Anda. Demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi udara pada senapan angin jenis PCP.

Related posts:

Comments are closed.