Menjernihkan Air Keruh Sumur Bor Jakarta

sumur bor jakartaApa jadinya jika air yang dihasilkan pada sumur bor Jakarta keruh dan tidak jernih. Tentu saja hal semacam ini menjadi sebuah permasalahan besar. Terlebih lagi sumur bor tersebut merupakan satu-satunya sumber air yang ada di rumah Anda. Yang pasti akan menjadi sebuah masalah yang harus Anda selesaikan secepatnya. Untuk sekarang ini sebenarnya banyak sekali macam cara yang bisa digunakan supaya air yang dihasilkan menjadi jernih kembali. Adapun cara modern atau tradisional bisa menjadi pilihan yang paling efisien dalam mengembalikan kejernihan air. Tentunya berdasar pada kebutuhan yang vital kondisi air yang keruh akan dapat mempengaruhi kesehatan ketika dikonsumsi.

Membuat Penyaring Sendiri Untuk Menjernihkan Air Keruh Sumur Bor Jakarta

Saat mengetahui bahwa produksi air dari sumur bor Jakarta yang Anda miliki tidak baik atau cenderung keruh sebaiknya jangan panik terlebih dahulu. Ada beberapa metode yang sangat mungkin dan mudah untuk Anda praktikkan sendiri. Bahannya pun cukup sederhana dan tidak perlu mahal untuk mendapatkannya. Misalkan saja dengan menggunakan arang untuk membuat air menjadi jernih. Tentunya menggunakan penyaring yang dibuat sendiri akan sangat mudah dan murah. Anda hanya perlu mempersiapkan pipa PVC yang bisa digunakan sebagai penyaring sederhana. Selanjutnya persiapkan beberapa bahan lainnya seperti selang sepanjang kurang lebih 3 meter (disesuaikan) kemudian pipa PVC beserta tutupnya berdiameter 4” sepanjang kurang lebih 1,5 meter.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan bahan yang digunakan untuk menyaringnya seperti kombinasi karet busa, kerikil dan pasir. Tentunya terlebih dahulu Anda membuat wadah untuk menyaring air dengan menggunakan pipa PVC 4” tersebut. Kemudian susunlah bahan penyaring ke dalam pipa PVC yang sebelumnya bagian bawah ditutup menggunakan dop yang dilubangi untuk keluar air hasil saringan. Susunlah material penyaring karet busa, kerikil, pasir dan yang paling akhir dengan karet busa kembali. Selanjutnya Anda tinggal memasukkan air keran ke dalam saringan tadi untuk mengubah air keruh sumur bor Jakarta menjadi jernih dan ditampung ke dalam bak yang akan Anda gunakan untuk mandi.

Related posts:

Comments are closed.