Menyusuri Tempat Wisata di Bali yang Jarang Diekspos

Wisata baliSobat, apakah yang Anda ketahui tentang Bali? Apakah pantainya yang eksotis? Budaya dan adatnya yang tetap dipegang teguh masyarakat? Ya, benar sekali. Tetapi ternyata tidak hanya itu. Ada banyak tempat wisata di Bali yang jarang terekspos media namun menyimpan berbagai keindahan dan keunikan tersendiri bahkan menawarkan pengalaman tersendiri bagi para wisatawan. Tempat manakah itu? Nah, berikut adalah ulasan singkatnya.

Menemukan Sensasi Berbeda Tempat Wisata di Bali

Jika mendengar kata Taman Safari, mungkin Anda akan teringat pada taman safari yang terdapat di Cisarua (Bogor) dan Prigen (Jawa Timur). Namun tahukah Anda jika Bali juga memiliki taman safari yang demikian? Bedanya, taman safari di Bali ini khusus menawarkan pengalaman menarik bersama para gajah. Anda bisa menikmati kebersamaan bersama gajah-gajah yang terdapat di kawasan Elephant Safari Park. Taman ini dikembangkan sejak akhir tahun 1990-an hingga resmi dibuka pada tahun 2000. Salah satu tempat wisata di Bali yang belum banyak terekspos ini sudah menjadi bagian dari World Zoo Association dan telah memenuhi standar internasional mengenai pelestarian hewan. Dibangun di atas lahan seluas 2 hektar lebih, taman ini dilengkapi dengan berbagai taman botani yang dibangun dan dirancang untuk mendukung wisata alam. Bahkan, taman safari ini dinobatkan sebagai Elephant Park terbaik di dunia, lho sobat. Hebat, bukan?

Sebagai tambahan, Anda juga dapat mengunjungi museum yang berisi koleksi memorabilia gajah, termasuk di dalamnya satu-satunya fosil mammoth berusia 15.000 tahun di Asia Tenggara. Di tempat ini Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dimana Anda dapat mengamati gajah-gajah hidup bebas di alam. Anda juga berkesempatan memberi makan, berfoto, hingga belajar mengenai keragaman spesies yang hampir punah ini. Tempat wisata di Bali yang satu ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap, mulai dari gift shop hingga pertunjukkan gajah yang menarik untuk disaksikan. Taman yang terletak di Banjar Desa Taro, Tegallalang, Kabupaten Gianyar ini buka mulai pukul 8.00 hingga pukul 18.00 WITA.

Related posts:

Comments are closed.