Meraup Rupiah Dari Bitcoin

bitcoin_20171206_122758

Bitcoin menjadi tren di dunia digital beberapa tahun terakhir ini. Mata uang digital ini dikembangkan pada tahun 2009. Tapi di akhir Agustus tahun 2013, nilai total Bitcoin yang ada di pasar telah melebihi US$ 1,5 milyar dengan total transaksi bernilai jutaan dolar setiap harinya. Bahkan angka jual Bitcoin pernah menyentuh US$ 11.000 atau sekitar Rp 148,66 juta (kurs Rp 13.515 per dolar Amerika Serikat) di akhir November 2017. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Jual Coin Bitcoin

Di Indonesia sendiri, Bitcoin mengalami perkembangan baik meskipun tidak sesignifikan Eropa atau Jepang. Terlebih lagi, anak muda sekarang lebih terbuka dan melek teknologi karena sadar akan kuatnya arus globalisasi. Maka tidak heran jika eksistensi Bitcoin dilirik dan mulai dibeli. Untuk urusan harga, nilai Bitcoin dapat naik atau turun. Berfluktuasi secara tidak terduga dalam waktu singkat karena masih muda dan terpengaruh kondisi pasar. Karena itu, para pemilik Bitcoin harus memahami kapan waktu yang tepat untuk jual Bitcoin.

Ada satu hal yang sering disalahpahami: bisnis Bitcoin berbeda dengan Forex. Tidak disarankan untuk menyimpan terlalu banyak Bitcoin karena itu adalah aset berisiko tinggi. Lalu bagaimana cara menjual Bitcoin yang dimiliki? Ada trik khusus yang bisa kita lakukan agar meraup banyak keuntungan darinya:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memantau

Sebagai calon penjual yang baik, kita wajib melakukan observasi harga Bitcoin di pasaran karena harganya yang sangat fluktuatif. Bisa saja harganya berbeda dari menit ke menit. Pemantauan itu bisa dilakukan secara manual atau menggunakan aplikasi.

  1. Cara kedua adalah menggunakan limit untuk membatasi nilai Bitcoin yang kita jual dalam nilai tertentu. Metode ini tidak langsung disetujui oleh sistem karena kita harus sabar menunggu hingga nilai Bitcoin di pasar sudah sesuai dengan yang kita isi. Cara ini akan membuat kita tetap mendapatkan keuntungan karena mendapatkan harga sesuai yang diharapkan.

Memang kedua cara tersebut terlihat mudah. Namun diperlukan ketelitian, ketajaman analisis, serta kecermatan dalam trading ini. Kita dituntut untuk pandai memanfaatkan kesempatan agar bisa mendapatkan profit yang maksimal ketika jual bitcoin.

Related posts:

Comments are closed.