Merawat Kecantikan Kuku ala Salon

75f29286395812dda00405f7d0d466bf_630x420_thumb

Kamu ingin mencoba perawatan kecantikan ala salon seperti manicure and pedicure tapi tak mau menghabiskan budget terlalu banyak? Jika kebetulan saat ini kamu sedang ngirit dan kamu ingin melakukan perawatan ala-ala salon terutama untuk menjaga kecantikan kuku kamu, kami memiliki beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk merawat kecantikan kuku layaknya di salon. Karena kamu bisa melakukan perawatan ini di rumah, artinya kamu tidak perlu lho repot-repot lagi ke salon saat kamu tidak memiliki waktu atau banyak budget untuk perawatan kuku. Nah sekarang mari kita lihat langkah-langkahnya berikut ini.

Tips Merawat Kecantikan Kuku ala Salon di Rumah

Langkah yang pertama, pastikan kamu tidak lupa untuk menghapus atau melepaskan cat kuku serta hal lain yang menempel di kukumu terutama jika kamu telah memakainya dalam waktu yang lama. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan sabun tangan untuk merendam tangan kamu selama kurang lebih dua menit. Langkah yang kedua, kamu perlu mengeringkan tangan yang sudah kamu rendam tadi dengan handuk bersih. Selanjutnya, gunakan minyak zaitun di ujung-ujung jari. Jika sudah diaplikasikan ke semua ujung jari, kamu bisa menggunakan alat pemotong kutikula dengan berhati-hati supaya kamu tidak mengalami iritasi. Jika sudah, kita bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah yang ketiga, kita bisa melanjutkan dengan memotong kuku. Setelah beberapa saat merendam kuku kita dengan air hangat sebelumnya, tentu kita akan dimudahkan dalam memotongnya karena kuku lebih lunak. Disini kamu bisa memotong kuku kamu tersebut sesuai selera. Langkah keempat, jangan lupa untuk mengoleskan scrub ke tangan lalu pijat dengan perlahan. Cara ini akan membantu dalam mengeluarkan kulit yang mati di area kuku serta tangan. Langkah selanjutnya, gunakan sikat kuku untuk membersihkan kuku bagian bawah. Kemudian, agar kuku serta tangan lebih rileks, gunakan juga minyak zaitun pada tangan dan kuku sekali lagi. Yang terakhir, kamu bisa menggunakan cat kuku lagi yang saat ini menjadi favorit kamu.

Related posts:

Comments are closed.