Merawat Kecantikan Wajah Dengan Bengkoang

tips kecantikanMemiliki wajah yang putih adalah salah satu dambaan bagi banyak wanita Indonesia. Memiliki wajah yang putih bersih dapat mengidentikkan kecantikan wanita tersebut. Banyak cara yang dapat digunakan untuk mendapatkan wajah yang putih bersih. Beberapa orang ada yang menggunakan cream pemutih untuk memutihkan wajah mereka. Akan tetapi, sekarang ini ada begitu banyak kasus cream pemutih yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Banyak cream pemutih yang sudah dicampur dengan bahan berbahaya seperti merkuri dan hidroquinon untuk mendapatkan hasil putih yang cepat dan murah. Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan bahan alami untuk membuat wajah Anda bersih dan cara. Bahan lam yang sudah lama dikenal untuk memutihkan wajah adalah bengkoang.

Kandungan Nutrisi Pada Bengkoang

Bengkoang mengandung berbagai macam senyawa yang dapat membuat wajah Anda tampil lebih cerah dan lebih putih. Kandungan air yang terdapat pada bengkoang akan melembabkan kulit Anda sehingga Anda akan tamak lebih segara. Buah yang satu ini mengandung beberapa vitamin seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin A, rotenon, serta pachyrhizon. Perpaduan antara rotenon serta pachyrhizon dapat membantu Anda dalam menghilangkan flek hitam yang ada di wajah Anda. Tentu hal ini akan membuat wajah Anda tampil lebih bersih. Peranan vitamin A serta vitamin B1 berfungsi untuk memberikan nutrisi pada sel yang ada di kulit Anda. Nutrisi tersebut akan membantu regenerasi kulit Anda. Sedangkan vitamin C sendiri akan bermanfaat sebagai antioksidan yang akan melawan radikal bebas penyebab jerawat, penuaan dini, serta flek hitam di wajah.

Cara pemanfaatan bengkoang pun sangat sederhana. Anda cukup memarut bengkoang tersebut dan mengambil sarinya. Sari yang Anda dapatkan kemudian diendapkan dan endapannya dapat Anda gunakan sebagai masker wajah. Karena bengkoang merupakan bahan alami, tentu hasil putih yang diperoleh tidak secepat yang akan Anda peroleh dengan menggunakan cream pemutih. Akan tetapi cara yang satu ini lebih aman. Demikian ulasan mengenai bengkoang sebagai bahan untuk merawat keantikan kulit agar tampil lebih putih dan cerah.

Related posts:

Comments are closed.