Nama Hampir Sama, Namun Tetap Saja Antara Kue Lapis Legit dan Kue Lapis Surabaya Tetap Berbeda

lapis surabayaManusia biasanya suka jalan-jalan untuk melepaskan penat dan lelah yang menyerang tubuhnya. Jalan-jalan atau mencari hiburan ini adalah dengan mengunjungi beberapa tempat yang menawarkan beberapa wisata andalannya. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Surabaya. berkunjung ke kota Surabaya tidak lengkap rasanya jika Anda tidak membeli oleh-oleh khas kue lapis Surabaya sebagai buah tangan Anda dari kota yang disebut juga sebagai kota pahlawan ini. Berbicara mengenai oleh-oleh yang bisa Anda bawa untuk keluarga Anda dari Kota Surabaya ini memanglah sangat banyak. Namun dapat dikaitkan yang sangat cocok dan pas untuk disajikan bersama dengan keluarga Anda hanya sebuah kue lapis yang rasanya memang terkenal enak sejak dulu.

Perbedaan Antara Lapis Surabaya dengan Lapis Legit pada Umumnya

Jika berbicara mengenai kuliner Surabaya terutama kue lapis Surabaya, Anda pasti mengingatnya adalah kue lapis legit pada umumnya. Lalu pastinya Anda sudah bertanya-tanya mengenai apa perbedaan antara kue lapis yang berasal dari Surabaya dengan kue lapis legit pada umumnya. Sebelum kita membahas lebih jauh lagi setidaknya kita harus mengetahui asal muasal sebuah kue lapis yang berasal dari Surabaya ini. Kue lapis yang berasal dari Surabaya ini dahulunya memang terkenal sejak penjajahan Belanda di Indonesia. Kala itu orang-orang Belanda sering sekali membuat dan mengkonsumsi kue yang disebut dengan spekkoek atau dalam bahasa Indonesianya merupakan kue lapis.

Nah mengenai spekkoek ini juga ada beberapa macam variannya. Salah satunya ya kue lapis legit. Walaupun begitu tetap saja ada yang membedakan sebuah kue lapis yang berasal dari Surabaya dengan beberapa kue lapis legit pada umumnya. Perbedaannya terletak pada rasa dan juga bentuk daripada kue itu sendiri. Jika kita melihat kue lapis legit pada umumnya itu bentuknya terdiri dari banyak tingkatan lapisan, maka itu tidak kita jumpai pada kue lapis yang berasal dari Surabaya. Kue lapis yang berasal dari Surabaya biasanya hanya memiliki 2 atau 3 tingkatan saja dimana setiap tingkatan warnanya coklat dan juga kuning serta antara tingkatan ini dipisah dengan selai. Sedangkan kue lapis legit tidak. Kedua, dari segi rasa, kue lapis legit memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang akan sedikit keras namun kue lapis yang berasal dari Surabaya ini mempunyai tekstur yang sangat lembut di mulut dan soal rasa, kue lapis yang berasal dari Surabaya ini memang tidak ada duanya. Nah jika Anda berkunjung ke Surabaya, sempatkanlah membeli oleh-oleh untuk keluarga Anda tercinta berupa kue lapis Surabaya.

Related posts:

Comments are closed.